HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag menyebut bahwa pekan ini timnya sedang jauh dari kata beruntung. Hal itu diungkapkan pasca kekalahan atas Newcastle di lanjutan Liga Inggris.

Diketahui, dalam pertandingannya di St James Park, Minggu (3/12) dini hari WIB, Manchester United harus puas menerima kekalahan menyakitkan 1-0 tanpa balas dari tim tuan rumah Newcastle United.

Dalam pertandingannya sendiri, Manchester United gagal mendominasi penguasaan bola, bahkan bermain di bawah tekanan tim tuan rumah. Ada pun satu-satunya gol Newcastle diciptakan Anthony Gordon.

Hasil buruk itu meneruskan tren buruk Manchester United dalam sepekan ini. Sebelumnya, Setan Merah harus ditahan imbang Galatasaray 3-3 di lanjutan Liga Champions.

Hasil imbang itu membuat langkah Manchester United untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi kecil. Terlebih lagi, Setan Merah akan menghadapi Bayern Munchen di laga pamungkas nanti.

Menilik perjalanan timnya di pekan ini, Erik ten Hag kemudian menilai bahwa Manchester United sedang dijauhkan dengan keberuntungan.

Selain itu, Erik ten Hag juga menegaskan bahwa Manchester United harus segera bangkit dari keterpurukan tersebut.

“Minggu ini, hal itu bukan keuntungan kami, namun Anda harus menerima apa adanya. Kita harus memperbaikinya. Saya tahu kami tangguh. Kita bisa melakukan itu,” ungkap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi MU, Minggu (3/12).

“Beberapa minggu lalu, kami kalah dari Manchester City dan kemudian kami tampil bagus di Premier League, jadi kami harus kembali ke performa bagus,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, ujian bagi Manchester United belum selesai. Pada Liga Inggris pekan depan, Setan Merah dijadwalkan bakal melakoni laga big match lagi, kali ini yang akan menjadi lawannya yaitu Chelsea.

Pertandingan Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris pekan berikutnya, akan tersaji pada (7/12) mendatang.