BerandaNewsOlahragaJerman Raih Trofi Juara Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir : Final...

Jerman Raih Trofi Juara Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir : Final yang Klimaks

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Jerman sukses menjuarai Piala Dunia U-17 2023 usai mengandaskan perlawanan Timnas U-17 Prancis di partai puncak, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menilai bahwa pertandingan tersebut merupakan laga final yang klimaks dan mendebarkan.

Sebelumnya diketahui, pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas U-17 Jerman vs Timnas U-17 Prancis berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) malam WIB.

Dalam pertandingannya, skor imbang 2-2 harus terukir selama waktu normal alias 90 menit laga. Jerman U-17 sukses menjebol gawang Prancis U-17 dua gol lebih dulu melalui Paris Brunner dari titik putih di menti 29, dan oleh Noah Darvich di menit 51.

Kemudian Prancis sukses menyamakan kedudukan skor berkat gol Saimon Bouabre di menit 53, dan oleh Mathis Amougou di menit 85.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam keadaan skor 2-2, pertandingan kemudian harus dilanjutkan langsung ke babak adu penalti untuk mengetahui siapa pemenangnya.

Dalam adu tos-tosan tersebut, faktor mental pun dipertaruhkan kedua tim. Alhasil, Jerman mampu menang 4-3 pada momen itu.

Terkait hasil pertandingan tersebut, Erick Thohir yang menyaksikan langsung, bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Menpora RI Dito Ariotedjo di Stadion Manahan, menyebut bahwa laga final tersebut benar-benar mendebarkan dan merupakan final yang klimaks.

“Pertandingan yang benar-benar mendebarkan. Final yang klimaks. Prancis menunjukkan mentalitas tidak mengenal menyerah. Walau tertinggal mereka bisa mengejar skor untuk memaksakan pertandingan disudahi dengan adu penalti,” kata Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (2/12).

Pujian diberikan pria yang juga menjabat sebagai Ketua LOC Piala Dunia U-17 tesebut kepada Jerman.

“Jerman pantas menjadi juara. Semenjak penyisihan grafik performa mereka terus menanjak. Mereka menyingkirkan tim kuat Spanyol dan Argentina sebelum akhirnya bersua Prancis di laga puncak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erick kemudian berharap tontonan seru duel final memberi pembelajaran bagi sepak bola Indonesia.

“Piala Dunia U-17 menjadi contoh pentingnya kita serius akan pembinaaan usia dini. Untuk membentuk timnas senior yang solid perlu ditopang pembinaan yang berkesinambungan. PSSI mendapat pelajaran banyak dari Piala Dunia U-17, tak hanya sebagai pengelola event tapi juga pemikiran masa depan berkaitan dengan pembinaan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS