Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC, Janjinya Ingin Selamatkan Tim dari Zona Merah!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain ternama eks Timnas Belgia yang juga berdarah Indonesia, Radja Nainggolan dikabarkan resmi bergabung dengan Bhayangkara FC. Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji kemudian menerangkan bahwa bekas pemain AS Roma dan Inter Milan itu mengatakan, bakal membantu klub naik dari zona merah Liga 1.

Diketahui, Bhayangkara FC sendiri saat ini sedang terpuruk posisinya, dimana mereka kini menempati peringkat 18 klasemen sementara Liga 1, dengan hanya mengoleksi 10 poin.

Demi mengangkat performa dan posisi tim, Bhayangkara FC kemudian membuat kejutan dengan mendatangkan salah satu pemain ternama dunia, dalam hal ini Radja Nainggolan.

“Atas dasar kondisi di zona merah itu, Radja berjanji ingin membantu bagaimana supaya Bhayangkara FC bisa lepas dari situasi yang sulit ini. Itu kesepakatan dan janji Radja sendiri kepada saya. Karena saya juga berbicara dengan Radja” ungkap Sumardji, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Sumardji mengatakan bahwa kini Bhayangkara memang membutuhkan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang.

“Ya kalau Radja datang ke sini kan memang sebagai pemain. Kebetulan dia kan memang posisinya sebagai gelandang kan. Nah kebetulan di posisi itu, di Bhayangkara FC juga kondisinya boleh dikatakan kami kurang,” ujarnya lagi.

Selain itu, Sumardji juga mengungkapkan bahwa proses mendatangkan Radja ke Bhayangkara FC sudah terjadi, saat Radja Nainggolan sendiri ditunjuk sebagai Brand Ambassador (BA) Piala Dunia U-17 2023, beberapa waktu lalu.

“Jadi perlu saya sampaikan berkaitan dengan Bhayangkara FC merekrut atau mengambil pemain yang boleh dikatakan kualitasnya di atas lah gitu ya, yaitu Radja Nainggolan,” tambahnya.

“Jadi kami mengambil Radja Nainggolan itu prosesnya sebenarnya bukan ujug-ujug begitu ya, prosesnya Radja Nainggolan sebagai ambassador Timnas U-17. Ketika itu, kami berbincang bincang gitu ya, kebetulan ada agennya, kita juga ada agen yang berbicara antara agen ini,” sambungnya.

“Waktu berjalan, dan pada akhirnya menemui satu titik, ya satu titik kesepakatan dan akhirnya Radja juga mau datang,” imbuhnya.

Terkait hal ini juga, Sumardji menyebut Radja Nainggolan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Sebagai informasi, Radja Nainggolan didatangkan Bhayangkara FC saat berstatus tanpa klub sejak Juli 2023 lalu.

Terakhir kali Radja Nainggolan bermain bersama klub, yakni ketika memperkuat klub divisi tiga Liga Itala yaitu SPAL.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru