Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Liga Europa : Brighton ke 16 Besar Usai Bungkam AEK Athens

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Brighton & Hove Albion berhasil melibas habis AEK Athens dengan skor tipis 1-0 tanpa balas, pada lanjutan babak grup Liga Europa. The Seagulls pun berhak melangkah ke tahap berikutnya di turnamen kasta kedua antar klub Eropa tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan AEK Athens vs Brighton & Hove Albion berlangsung di OPAP Arena, Atena, Yunani, pada Jumat (1/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Brighton yang sedikit lebih unggul dari segi kedalaman skuad, tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai.

Dominasi penguasaan bola dipegang Brighton, sejumlah peluang pun mereka ciptakan, meski masih gagal berbuah gol. Setelah itu, giliran Athens selaku tuan rumah yang menguasai jalannya babak pertama, walaupun tak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit tersebut.

Pada babak kedua, permainan semakin sengit, kedua tim saling jual beli serangan. Brighton pun berhasil menciptakan gol di menit 55 melalui titik putih berkat Joao Pedro. The Seagulls unggul 1-0 atas Athens.

Malapetaka belum berhenti menimpa Athens, dalam kondisi tertinggal, mereka harus kehilangan satu pemainnya bernama Mijat Gacinovic yang harus diusir keluar lapangan karena akumulasi kartu kuning berujung kartu merah.

Meski begitu, Athens terus membombardir jantung pertahanan Brighton demi mengejar ketertinggalannya, namun skor tak berubah. Alhasil, Brighton berhasil membawa pulang kemenangan penting di laga tersebut.

Dengan demikian, Brighton berhasil mengunci satu tiket ke tahap berikutnya di Liga Europa. Namun, The Seagulls masih harus bertarung memperebutkan juara Grup B.

Kini, Brighton menempati posisi dua klasemen sementara Grup B, dengan mengoleksi 10 poin, selisih satu poin dari Marseille di posisi pertama.

Pertandingan terakhir di grup ini nantinya akan mempertemukan Brighton vs Marseille, keduanya akan memperebutkan posisi puncak klasemen agar langsung masuk ke babak 16 besar Liga Europa.

Mengingat, posisi runner-up grup tak serta merta langsung lolos ke babak 16 besar, mereka yang finis di urutan kedua grup harus melewati babak play-off dan bertemu melawan tim-tim peringkat tiga di Liga Champions.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru