BerandaNewsRagamIkut Munajat Kubro 212, Ini Dia Yang Harus Dibawa

Ikut Munajat Kubro 212, Ini Dia Yang Harus Dibawa

Itulah 10 hal yang patut dibawa saat mengikuti Munajat Kubro 212 Untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI di Monas pada hari Sabtu, 2 Desember 2023. Semoga bermanfaat.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kegiatan Munajat Kubro 212 rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 dini hari nanti mulai pukul 03.00 WIB – 09.00 WIB. Event tersebut akan digelar di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Melalui konferensi persnya, ketua panitia pelaksana (Organizing Committee) yakni KH Awit Masyhuri menyampaikan undangan secara terbuka kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum muslimin untuk bisa hadir dan ikut memeriahkan Munajat Kubro 212 tersebut.

Tujuan dari Munajat Kubro tersebut adalah untuk memperingati hari bersejarah Aksi 212 yang terjadi pada tahun 2016 silam, sekaligus melakukan dzikir dan doa bersama yang ditujukan khusus untuk kemerdekaan Palestina dari penjajahan zionis Israel, sekaligus mendoakan keselamatan NKRI menjelang Pemilu 2024.

“Kami selaku panitia Munajat Kubro untuk Kemerdekaan Palestina dan Keselamatan NKRI mengundang kepada seluruh habaib, alim ulama, para tokoh nasional, kepada seluruh bangsa Indonesia untuk dapat menghadiri Munajat Kubro 2 Desember di silang Monas,” kata Kiai Awit dalam konferensi persnya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/11) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Untuk Sobat Holopis yang hendak ikut datang dan memeriahkan Munajat Kubro 212 tersebut, ada beberapa hal yang tampaknya patut Anda bawa saat ke monas ;

1. Pakaian islami

Outfit yang bisa dipakai adalah pakaian yang ala islami, sopan dan menutup aurat. Silakan saja mengenakan sarung atau celana panjang. Hal ini karena dalam kegiatan tersebut adalah berdoa kepada Tuhan yang sudah sepatutnya mengenakan pakaian yang terbaik dan menutup aurat.

2. Pakai wewangian

Untuk membuat suasana semakin khusyuk saat hadir di Monas untuk mengikuti Munajat Kubro, setidaknya mengenakan wewangian yang terbaik adalah sesuatu yang sangat dianjurkan. Bahkan menggunakan wewangian juga merupakan sunnah Rasulullah SWT.

عَنْ أَنَسٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حُبِّبَ إِلَيَّ مِنْ الدُّنْيَا النِّسَاءُ وَالطِّيبُ وَجُعِلَ قُرَّةُ عَيْنِي فِي الصَّلَاةِ

Artinya ; Diriwayatkan dari Anas, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda: Di dunia ini aku menyukai wanita dan parfum, sedangkan shalat adalah penentram hatiku. (HR : An-Nasa’i).

3. Membawa perlengkapan shalat

Kegiatan Munajat Kubro 212 diawali dengan shalat tahajud berjamaah, kemudian ada shalat subuh berjamaah. Untuk mempermudah dalam mengikuti kegiatan tersebut, sebaiknya bawalah perlengkapan shalat sendiri. Bagi akhwat atau wanita, bawalah mukena dan sajadah.

4. Sudah memiliki wudhu sebelum ke Monas

Panitia kabarnya juga akan menyiapkan tempat wudhu bagi jamaah, akan tetapi target jamaah yang bisa membludak membuat antrean tempat wudhu menjadi panjang. Sehingga alangkah baiknya Anda sudah memiliki wudhu sebelum masuk ke Monas.

5. Jas hujan plastik atau payung

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada hari Sabtu 2 Desember 2023 kawasan Jakarta Pusat akan diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga sedang.

Untuk pagi hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan turun. Sementara di siang harinya, hujan dengan intensitas sedang juga diprakirakan turun. Dan lokasi Munajat Kubro 212 ada di Monas yang masuk zonasi Jakarta Pusat. Sehingga dengan demikian, sedia payung sebelum hujan adalah opsi terbaik.

6. Membawa minum dan makanan ringan sendiri

Dalam rundown acara Munajat Kubro 212, panitia akan menyiapkan santapan sarapan pagi pada sekira pukul 05.00 – 06.00 WIB. Namun alangkah baiknya Anda tetap membawa bekal sendiri, seperti minuman berupa air mineral atau infus water, dan juga makanan ringan seperti roti, kurma atau buah potong.

7. Bendera Indonesia dan Palestina

Sesuai dengan arahan dari Ketua Divisi Acara Munajat Kubro 212, jamaah yang hadir diharapkan membawa bendera merah putih dan bendera Palestina. Sebab, acara tersebut memang ditujukan untuk memberikan dukungan moril kepada Palestina dan mendoakan NKRI.

“Kita imbau kepada semua peserta kita bawa bendera Indonesia dan Palestina sebanyak-banyaknya, kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia berada di garda terdepan untuk bela saudara kita di Palestina. Kita berharap besok ada 1 juta bendera Indonesia dan Palestina dikibarkan di Monas,” kata Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas.

8. Ponsel dan powerbank

Ponsel dengan powerbank ini untuk memastikan ponsel Anda tetap memiliki daya baterai. Sehingga saat acara tersebut berlangsung khususnya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Bela Palestina, hingga orasi-orasi dan tausiyah dapat direkam dan disebarluaskan ke media sosial.

9. Membawa kantong plastik

Kantong plastik ini sebaiknya membawa dua buah, yang satu untuk membungkus dompet dan ponsel kalau saja hujan benar-benar turun. Kemudian kantong plastik yang satu lagi adalah untuk menyimpan sampah Anda sendiri. Sehingga sampah yang dihasilkan tidak berserakan dan dan bisa dikumpulkan dengan baik. Tujuannya adalah untuk memastikan Monas tetap dalam keadaan bersih.

إِنَّ اللَّهَ طَيِّبٌ يُحِبُّ الطَّيِّبَ, نَظِيفٌ يُحِبُّ النَّظَافَةَ, كَرِيمٌ يُحِبُّ الْكَرَمَ, جَوَادٌ يُحِبُّ الْجُودَ, فَنَظِّفُوا أَفْنِيَتَكُمْ

Artinya ; Dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam: Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu. (HR Tirmidzi).

10. Uang

Dalam kegiatan Munajat Kubro 212 tersebut, panitia khusus biasanya akan berkeliling ke jamaah dengan membawa sunduq atau kantong yang digunakan untuk menggalang donasi dan infak. Bersedekahlah dengan nominal uang terbaik menurut Anda sendiri sesuai dengan kemampuan yang sepatutnya.

Sebab, uang-uang tersebut bisa didonasikan untuk membantu masyarakat Palestina yang sampai dengan saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari sesama saudaranya seiman maupun sekemanusiaan.

Itulah 10 hal yang patut dibawa saat mengikuti Munajat Kubro 212 Untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI di Monas pada hari Sabtu, 2 Desember 2023. Semoga bermanfaat.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS