BerandaNewsKesehatanPunya Rambut Keriting? Ini dia Tips Agar Rambut Tetap Lembut

Punya Rambut Keriting? Ini dia Tips Agar Rambut Tetap Lembut

Tidak perlu sedih dengan kondisi rambut yang kusut. Berikut ini ada beberapa tips agar sobat Holopis bisa merawat rambut keriting untuk tetap halus dan nantinya terasa lebih nyaman.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut keriting lebih dominan kusut dan kering, kebanyakan perempuan yang memiliki tipe rambut keriting itu sering merasa kesulitan untuk merawat rambutnya. Rambut keriting juga susah di sisir sehingga dibutuhkan kesabaran saat menata rambut.

Tidak perlu sedih dengan kondisi rambut yang kusut. Berikut ini ada beberapa tips agar sobat Holopis bisa merawat rambut keriting untuk tetap halus dan nantinya terasa lebih nyaman.

1. Menggunakan serum rambut

Serum memiliki nutrisi yang dapat melembutkan rambut sehingga rambut tidak terlihat kusut. Cukup dengan mengoleskan serum ke rambut secara merata dan jangan terkena akar rambut. Rutin menggunakan serum dapat membuat rambut menjadi lembut dan berkilau.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Rutin memakai conditioner setelah keramas

Mempunyai rambut keriting, tebal, dan panjang cenderung lebih mudah kering dan kusut. Maka dari itu, perlu dirawat dengan menggunakan conditioner setelah keramas supaya rambut tetap halus, berkilau dan tidak kusut.

3. Menggunakan sisir rambut yang sesuai

Rambut keriting umumnya sulit untuk disisir. Oleh karena itu, mencari jenis sisir rambut yang sesuai dapat memudahkan kamu menyisir rambut dengan rapih dan mempertahankan kelembutan pada rambut. Pilihlah sisir yang giginya berjarak lebar untuk mencegah terjadinya kusut rambut.

4. Pilihlah sampo yang cocok dengan tipe rambut

Sampo memiliki kandungan bahan yang berbeda – beda, ada yang berbahan alami dan kimia. Upaya mencegah kekusutan pada rambut, kamu perlu memilih jenis sampo yang bebas dari zat berbahaya seperti detergen. Cara mengetahui sampo yang tidak berbahan detergen, biasanya terdapat keterangan bebas sulfat atau bebas SLS di label komposisinya

5. Jangan sering keramas

Membersihkan rambut agar terhindar dari minyak dan kotoran memang perlu menggunakan sampo. Namun, menggunakan sampo secara berlebihan atau keseringan dapat menghilangkan minyak alami pada rambut hingga menyebabkan rambut menjadi kering. Rambut keriting lebih mudah mengalami kekeringan, rontok dan rapuh. Maka dari itu, sebaiknya tidak melakukan keramas rambut setiap hari.

Itulah 5 tips merawat rambut kering agar tetap sehat dan lembut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS