Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia U-17 : Kiper Prancis Anggap Lawan Jerman Seperti Duel Biasa, Bukan Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Prancis U-17 akan berhadapan Timnas U-17 Jerman di babak final Piala Dunia U-17 2023. Kiper the Young Les Bleus, Paul Argney pun enggan menganggap bahwa pertandingan tersebut merupakan partai puncak, ia menilai menghadapi Jerman nanti layaknya pertemuan biasa.

Diketahui, pertemuan keduanya di partai puncak Piala Dunia U-17 2023 itu jadi partai final ulangan, dimana Prancis dan Jerman sebelumnya juga bentrok di final Piala Eropa U-17 2023. Ketika itu, Prancis lolos ke Piala Dunia U-17 dengan status runner-up.

Maka dari itu, laga ini sejatinya jadi ajang balas dendam bagi Prancis untuk membayar kekalahannya di final Piala Eropa U-17 2023 lalu.

Meski begitu, Paul tak mau terbebani dengan kata ‘final’ saat lawan Jerman nanti, ia menilai bahwa yang terpenting adalah memberikan performa terbaik agar bisa membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 2023.

“Jujur, ini akan jadi ajang balas dendam kami, tapi kami tidak mau terlalu terfokus dengan kata ‘final’. Kami hanya akan berusaha melewati laga ini sama seperti pertandingan sebelumnya. Bermain seperti biasanya. Tentu, jika kami bisa membalaskan dendam ke Jerman akan sangat bagus. Namun, terpenting adalah bagaimana kita bisa membawa pulang piala ini ke Prancis,” ujar Paul, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, Prancis U-17 percaya diri bisa melayani permainan Argentina pada pertandingan nanti.

“Setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing, dan mereka semua di tim ini adalah penting. Begitu juga Ismail Bouneb yang menampilkan performa luar biasa untuk membantu tim memenangkan pertandingan dengan membuat assist dan mencetak gol. Tapi, dia tanpa pemain lainnya tidak ada artinya juga. Makanya kami butuh menjadi satu untuk tetap kuat,” ujarnya lagi.

Lalu setelah selama ini dirinya sukses menjaga gawang tetap bersih dari kebobolan selama waktu normal pertandingan, kemarin akhirnya jaring Argney dijebol oleh Kapten Mali, Ibrahim Diarra. Hasil itu membuat kiper tim Le Havre B itu mengaku akan mempersiapkan diri lebih baik lagi jelang laga melawan Jerman. Mengingat Jerman, menurutnya, akan bermain lebih berbahaya di final nanti.

“Saya tentu akan tetap memilih untuk tidak kebobolan. Tapi hal itu terjadi (kemarin) dan terkadang poin pentingnya adalah untuk tetap fokus kepada kemenangan. Tetap membantu tim apapun yang terjadi, dan begitulah cara kami akan melewati pertandingan nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 antara Prancis U-17 vs Jerman U-17 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru