Munajat Kubro 212 Undang Umat Islam Putihkan Monas

Slamet Maarif
Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif saat melakukan konferensi pers persiapan Munajat Kubro 212.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panitia Munajat Kubro 212 untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina, Ustadz Slamet Maarif menyatakan bahwa pihaknya mengundang seluruh umat Islam untuk hadir dalam acara yang akan diselenggarakan di Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Sabtu (2/12) luas.

“Secara umum panitia mengundang seluruh umat Islam dari mulai rakyat sampai pejabat, kopral sampai jenderal, pengamen sampai presiden untuk bersama-sama mengetuk pintu langit bersama umat Islam di hari Sabtu besok,” kata Slamet dalam konferensi persnya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/11) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Pihak yang diberikan amanat untuk menyampaikan tausiyah dalam acara tersebut adalah jurnalis sekaligus aktivis kemanusiaan asal Cileungsi, Kabupaten Bogor, bernama Muhammad Husein Gaza.

“Di acara tausiyah, panitia akan memberikan waktu Ustadz Muhammad Husein Gaza,” ujarnya.

Selain tausiyah, ada juga sejumlah sambutan yang diberikan kepada beberapa pihak, mulai dari perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteri Luar Negeri maupun Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kemudian untuk orang yang diundang membacakan doa adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, yakni Prof KH Nasaruddin Umar.

Selain itu, Ustadz Slamet juga mengundang sejumlah pihak secara khusus untuk bisa hadir dalam Munajat Kubro 212 tersebut, baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga tokoh Nahdlatul Ulama maupun Muhammadiyah.

Berikut adalah pihak yang diundang secara khusus untuk hadir dalam Munajat Kubro 212 tersebut ;

1. Majelis Ulama Indonesia (MUI),
2. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi,
3. Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono,
4. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto,
5. Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar,
6. Pimpinan Pengurus Pusat Muhammadiyah,
7. Pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Kemudian, ustadz Slamet juga menyatakan bahwa panitia tidak secara khusus mengundang Capres-Cawapres hadir dalam kegiatan tersebut. Pun demikian, mereka tak menutup pintu jika baik Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, maupun Ganjar Pranowo – Mahfud MD berkenan hadir.

“Kepada Capres-Cawapres, kita tidak mengundang khusus Capres-Cawapres mana pun, supaya tetap kita tidak terbawa dalam arus perpolitikan, fokus pada munajat kubro,” pungkasnya.

Exit mobile version