Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Havertz Udah Gak Mandul Lagi, Dua Jempol dari Arteta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kai Havertz kembali menyumbangkan gol untuk Arsenal, kali ini ia cetak saat melawan Lens pada lanjutan fase grup Liga Champions. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun mengapresiasi pencapaian pemain asal Jerman tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Arsenal vs Lens digelar di Stadion Emirates, Kamis (30/11) dini hari WIB. Tim Tuan rumah The Gunners menang besar 6-0 tanpa balas.

Satu dari enam gol kemenangan Arsenal itu kemudian dicetak Kai Havertz di menit 13, dimana torehan itu menjadi pembangkit semangat skuad asuhan Mikel Arteta untuk mencetak banyak gol lagi pada laga tersebut.

Menariknya, gol tersebut jadi yang kedua untuk Kai Havertz secara beruntun untuk Arsenal, sebelumnya pemain Timnas Jerman itu jadi pahlawan kemenangan The Gunners saat bersua Brentford di Liga Inggris.

Dengan dua gol itu, Havertz kemudian dinilai telah perlahan mulai menemukan performanya kembali, usai tenggelam dalam tren permainan buruk.

Bahkan, banyak yang menilai bahwa Kai Havertz jadi pembelian paling gagal Arsenal di musim ini.

Pencapaian tersebut lantas mendapat apresiasi langsung dari sang manajer, yang rela bersabar menanti kegemilangan Kai Havertz, sejak didatangkan dari Chelsea di bursa transfer pemain musim panas ini.

“Dia menjadi lebih baik dan lebih baik, dia lebih percaya diri. Dua golnya, dua gol yang sangat penting juga, karena satu gol memenangkan pertandingan bagi kami dan hari ini dia membuka skor. Kontribusinya secara keseluruhan sungguh sangat bagus,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Kamis (30/11).

“Ya, mencetak gol, bermain bagus, berpartisipasi dalam kemenangan, itu adalah atribut positif. Anda telah melihat sambutan dari rekan satu timnya, penonton menyanyikan namanya dan selalu bersamanya dalam setiap tindakan positif yang dia lakukan, itu semua adalah hal-hal baik yang akan membantunya menunjukkan mengapa dia adalah pemain yang luar biasa,” tambahnya.

Lanjutnya, Arteta menyebut bahwa dimainkannya Havertz ada hubungannya dengan strategi permainan melawan Lens.

“Yah, menurut saya kami punya opsi berbeda, dan sehubungan dengan lawan yang kami hadapi, kami punya. Hari ini, kami benar-benar menyerang karena kami juga bermain dengan Alex di lini belakang, dan kami membutuhkannya karena kami ingin mendekati permainan untuk memenangkannya, dan menjadi sangat dominan sejak awal, dan saya pikir kami telah mencapainya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Arsenal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah kokoh bertengger di posisi puncak klasemen Grup B, dengan 12 poin dalam empat kemenangan dan sekali kekalahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru