Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Closing Ceremony Piala Dunia U-17 Sajikan Pesta Kembang Api, Stadion Manahan pun Dipercantik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Final Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Manahan Solo, venue pun dipecantik. Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari membocorkan bahwa nantinya akan ada pesta kembang api di closing ceremony pasca partai puncak.

Terkait hal ini juga, Rini juga menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan pesan khusus dari FIFA untuk menambahkan tanaman hias di Stadion Manahan jelang partai final Piala Dunia U-17 2023.

“Untuk menyambut pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U-17 2023, kami akan mempercantik Stadion Manahan. FIFA meminta tanaman pot yang banyak,” kata Rini, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Hari ini saya sudah memesan dan tanamannya sudah datang. Rencananya nanti dipercantik dengan bunga-bunga dan meja. Ini hanya untuk penambahan saja. Karena sarana dan prasarana utama sudah siap dan tidak ada kendala,” tambahnya.

Rini juga memberi sedikit bocoran terkait konsep agenda closing ceremony Piala Dunia U-17 2023. Disebutkan bahwa acara tersebut nantinya akan berlangsung sederhana, hingga ada pesta kembang api.

“Closing ceremony untuk Piala Dunia U-17 2023 hanya sederhana. Ini sudah disampaikan juga oleh PSSI. Kemarin saat saya bertanya dengan Ratu Tisha, closing ceremony hanya ada awarding atau pemberian piala dan penghargaan. Nanti juga ada pesta kembang api,” katanya.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan pada closing ceremony nanti tidak akan ada panggung hiburan seperti opening ceremony sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Kemungkinan juga tidak ada panggung hiburan. Karena FIFA meminta upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023 ini digelar secara sederhana,” katanya.

“PSSI juga menyampaikan hanya ada awarding lalu ada kembang api pada agenda penutupan. Acaranya memang tidak harus berlangsung megah, karena dari arahan FIFA yang terpenting ialah esensinya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, sebelum final, akan ada perebutan juara 3 terlebih dahulu yang bakal digelar pada Jumat (1/12), sedangkan partai puncak berlangsung pada Sabtu (2/12) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru