BerandaNewsPendidikan4 Tips Atasi Rasa Jenuh dan Bosan Saat Belajar

4 Tips Atasi Rasa Jenuh dan Bosan Saat Belajar

Supaya sobat Holopis tidak merasa jenuh dan bosan lagi saat belajar, ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan dalam mempelajari materi sekolah.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelajar sering mengalami kejenuhan dan rasa bosan saat belajar. Penyebab munculnya rasa jenuh dan bosan itu karena kurang menyukai mata pelajarannya, belajar dalam waktu yang terlalu lama, atau karena materinya susah untuk dipelajari, dan masih banyak faktor lainnya.

Supaya sobat Holopis tidak merasa jenuh dan bosan lagi saat belajar, ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan dalam mempelajari materi sekolah.

1. Menyiapkan cemilan

Pelajar yang merasa bosan dan jenuh dalam mengerjakan tugas dapat menyediakan cemilan kesukaannya sehingga saat belajar tidak terlalu bosan karena bisa sambil menyicipi makanan enak. Keinginan untuk belajar pun bisa semakin meningkat dan semakin semangat setelah mengonsumsi makanan kesukaannya sendiri.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Belajar dalam waktu yang singkat

Bagi siswa atau mahasiswa di luar sana yang sedang belajar untuk bisa menguasai materi pelajaran, sebaiknya jangan belajar dalam waktu yang panjang hingga kurang istirahat. Para pelajar disarankan untuk menerapkan waktu belajar yang efektif yaitu dengan belajar setiap hari tetapi dalam waktu yang sebentar supaya tidak merasa bosan.

3. Cari Lokasi yang Tepat

Kondisi di rumah sangat berisik karena ada anak kecil ataupun tetangga menyetel musik dengan suara yang kencang menjadi salah satu pemicu munculnya rasa jenuh. Oleh karena itu, para pelajar bisa mencari lokasi lain untuk belajar. Misalnya, belajar di perpustakaan yang suasananya sunyi dan senyap, dan pelajar juga bisa belajar di cafe yang tidak banyak orang.

4. Belajar bersama teman

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda – beda, ada yang lebih suka belajar sendiri dan ada yang semangat belajar ketika ada yang menemani. Jika belajar sendirian di rumah membuatmu merasa jenuh dan bosan. Kamu bisa mengajak temanmu ke rumah untuk belajar bersama.

Itulah 4 (empat) tips mengatasi rasa jenuh saat belajar. Semoga bermanfaat ya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Disdik DKI Jakarta Lakukan Verifikasi Tahap Akhir Penerima KJP

Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah melakukan verifikasi tahap akhir dan bantuan sosial melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap I gelombang dua. Setelah proses verifikasi akhir, pencairan dana pendidikan akan cair ke rekening tabungan peserta didik masing-masing.

PAN Anggap Usulan Muhadjir Effendy Cuma Bikin Masalah Baru

PAN menanggapi usulan Menko PMK Muhadjir Effendy perihal solusi pembayaran uang kuliah dari pinjaman online (pinjol).

Cak Imin Sayangkan Pemerintah Malah Berbisnis dengan Mahasiswa

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memberikan kritik keras kepada Menko PMK Muhadjir Effendy terkait dengan kenaikan UKT (Uang Kuliah Tunggal) ke mahasiswa baru.

Muhadjir Sarankan Kampus Patok Biaya Tinggi ke Mahasiswa Baru

Menko PMK Muhadjir Effendy meminta agar kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) tidak diberlakukan dengan mendadak.

Disdik DKI Jakarta Tingkat Akses Pendidikan Hingga ke PTN

Disdik DKI Jakarta saat ini tengah meningkatkan akses pendidikan dan kesempatan belajar di PTN atau PTS bagi peserta didik yang memiliki potensi akademik namun tidak mampu secara ekonomi.

Muhadjir Setuju Biaya Kuliah Lewat Pinjol

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa dirinya mendukung adanya pembiayaan kuliah melalui pinjaman online atau pinjol. Karena menurutnya, pinjol bisa memberikan kemudahan akses pembiayaan kuliah bagi para mahasiswa dan alternatif bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS