Categories: Polhukam

Terkait Tampilan Gemoy Prabowo, PSI: Logika Okky Madasari Berantakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando menganggap, bahwa pernyataan dari seseorang bernama Okky Puspa Madasari terkait tampilan gemoy Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto sebagai logika yang tidak masuk akal.

Dalam unggahan videonya di media sosial Instagram, Armando menuturkan, bahwa telah beredar video Okky Madasari tengah mengecam tampilan gemoy Prabowo, tetapi menurutnya pengarang tersebut tidak memiliki logika yang tepat.

“Sekarang nih beredar sebuah video yang nampilin Okky Madasari yang mengecam habis tampilan gemoy Prabowo,” tutur Armando dalam pernyataannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Rabu (29/11).

“Okky ini sastrawan terkemuka. Tapi logikanya kali ini berantakan,” tambahnya.

Selanjutnya, pegiat media sosial tersebut menjelaskan, bahwa Okky merasa miris terhadap kampanye yang dilakukan kubu Prabowo, dikarenakan menganggap Gen Z tidak peduli sama sekali dengan gagasan.

“Okky bilang dia sedih karena si pembuat kampanye, maksudnya tim Prabowo menganggap Gen Z adalah mereka yang tidak peduli dengan gagasan. Itu adalah pembodohan dan penghinaan pada akal sehat kita, kata Oki” jelasnya.

Dengan begitu, dirinya mengungkapkan, bahwasanya kegemoyan Prabowo hanyalah gimmick bukan inti dari kampanye, sehingga tidak ada yang mengatakan bahwa anak muda harus memilih pemimpin yang gemoy.

“Mbak Okky yang baik, tidak ada yang bilang bahwa anak muda harus milih pemimpin yang gemoy, kegemoyan Prabowo itu cuma gimmick bukan inti kampanye,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) tersebut menerangkan, dalam Ilmu Komunikasi terdapat dua pesan yang penting untuk disampaikan dalam berkampanye, yaitu Rute Sentral dan Rute Peripheral.

“Pesan yang serius disampaikan lewat Rute Sentral, sementara pesan yang lebih atraktif, yang lebih lucu, menarik itu disampaikan lewat Rute Peripheral,” terangnya.

Sebelumnya, sastrawan dan novelis Okky Puspa Madasari menyindir Prabowo Subianto dengan diksi gemoy yang saat ini tengah melekat di tengah kontestasi Pilpres 2024. Ia menilai bahwa gemoy-gemoy yang disematkan kepada Prabowo adalah bagian dari pembodohan.

“Jadi calon yang menonjolkan kegemoy gemoyan menganggap anak-anak muda yang duduk di hadapan saya ini hanya peduli pada tampilan lucu-lucuan, viral-viralan, tentu ini pembodohan dan penghinaan pada akal sehat kita pada naluri kita,” kata Okky dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Okky Puspa Madasari.

Ia pun mengajak semua generasi milenial untuk menolak jargon gemoy ala Prabowo – Gibran tersebut.

“Jadi sekali lagi kita harus menolak itu bukan pemimpin gemoy yang kita butuhkan,” tukasnya.

MVD

Recent Posts

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK…

18 menit ago

Jadwal Tayang Season 2 Anime Solo Leveling: Arise from the Shadow

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime Solo Leveling resmi diumumkan untuk lanjut ke season 2 yang dijadwalkan…

38 menit ago

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia…

58 menit ago

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan…

1 jam ago

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih…

1 jam ago

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship…

2 jam ago