Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Lantik Maruli Simanjuntak Jadi KSAD

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) siang ini dipastikan akan melakukan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana pada siang hari nanti.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan bahwa agenda tersebut rencananya akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB siang nanti.

“Hari ini dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara,” kata Ari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (29/11).

Mengenai kabar nama Maruli Simanjuntak yang akan dilantik sebagai KSAD, Ari pun enggan memberikan penjelasan lebih detail.

Nama Maruli Simanjuntak yang saat ini sedang menjabat sebagai Pangkostrad diketahui digadang-gadang menjadi pengganti Jenderal Agus Subiyanto di kursi KSAD.

Hal itu dikarenakan faktor bintang 3 eligible yang menjadi salah satu syarat calon KSAD sudah dipenuhi oleh menantu Luhut Binsar Pandjaitan tersebut.

Presiden Jokowi dalam kesempatan berbeda pun sebelumnya mengakui jika nama Letjen TNI Maruli Simanjuntak yang merupakan menantu dari Luhut Binsar Pandjaitan masuk dalam daftar pilihannya itu.

“Salah satu kandidat iya,” imbuh Jokowi pada Sabtu (25/11).

Namun, Jokowi kemudian tidak mau menjawab apakah ada nama lain yang akan menjadi pilihan selain nama Maruli Simanjuntak.

“Yang lain,” kilahnya.

Sementara itu, Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut juga mengatakan, banyak nama-nama mumpuni yang dianggap layak mengisi posisi Jenderal bintang empat tersebut.

“Tadi kan sudah disampaikan oleh bapak Presiden, tentu yang eligible bintang 3 yang eligible jadi KSAD itu banyak,” kata Agus Subiyanto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru