BerandaDaerahJabarPrakiraan Cuaca Jabar Rabu (29/11) : Awas Hujan Petir di...

Prakiraan Cuaca Jabar Rabu (29/11) : Awas Hujan Petir di Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca menjadi salah satu informasi penting yang patut diperhatikan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Melalui laman resminya, BMKG menyajikan informasi terkait prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk wilayah Jawa Barat (Jabar).

Berdasarkan data prakiraan BMKG yang dipantau Holopis.com, cuaca di sejumlah wilayah Jabar hari ini, Rabu 29 November 2023 sudah turun hujan sejak pagi hari, meskipun hanya hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian pada siang sampai dengan malam hari nanti, potensi hujan dengan intensitas yang beragam bakal mengguyur di hampir seluruh wilayah Jabar.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar pada pagi menjelang siang hingga malam nanti.

Adapun wilayah tersebut diantaranya yakni, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Indramayu, Kab Sumedang.

Kemudian wilayah Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

Selain cuaca, BMKG juga merilis informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini. Di mana suhu di Jabar hari ini bakal berkisar antara 21 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 65 – 95 persen.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0