BerandaNewsRagam4 Tips Kelola Uang Biar Hemat, Salah Satunya Punya Tabungan

4 Tips Kelola Uang Biar Hemat, Salah Satunya Punya Tabungan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sering kali tanpa disadari, uang cepat habis karena digunakan untuk membeli hal – hal yang tidak terlalu penting. Jika anda ingin menghemat uang, mulailah dengan mengatur jadwal yang tepat.

Menerapkan gaya hidup yang terlalu boros membuat anda tidak bisa menyimpan uang dalam jumlah yang banyak. Padahal saat dalam keadaan darurat, uang tabungan itu sangat diperlukan.

Bagi sobat Holopis yang belum mengerti cara untuk bisa menghemat uang. Berikut ini ada tips – tips yang bisa dilakukan supaya bisa mengelola keuangan dengan baik :

  1. Membuat anggaran

Membuat catatan setiap menerima uang gajian atau pendapatan dan juga mencatat jumlah pengeluaran dalam kehidupan sehari – hari, seperti biaya tempat tinggal, biaya makan, transportasi dan lain – lain. Dengan begitu, anda bisa mengetahui jumlah uang yang keluar setiap harinya.

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Hindari gaya hidup konsumtif yang berlebihan

Jika kamu adalah tipe orang yang suka berbelanja atau rela menghabiskan uang untuk bisa memiliki penampilan yang terbaik. Sebaiknya, kurangi kebiasaan itu karena uangmu akan habis sia – sia apabila hanya digunakan untuk membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu penting.

  1. Jangan membeli barang mahal atau branded

Cara menghemat uang yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan besarnya harga ketika ingin membeli barang. Anda sebaiknya membeli barang dengan harga murah supaya uang tidak cepat habis dan lebih hemat.

  1. Memiliki tabungan

Cara mengelola keuangan dengan baik adalah menyimpan sebagian uang untuk ditabung atau di investasikan. Anda bisa membuat target dengan menentukan jumlah uang yang ingin ditabung sehingga ada simpanan uang untuk kedepannya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau dagu berlipat bisa menjadi masalah bagi banyak orang, tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik tetapi juga membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7) malam.

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS