Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

MasterChef Dituding Rasis, Chindo Jadi Trending Topic

HOLOPIS.COM, JAKARTA – MasterChef Indonesia season 11 saat ini menjadi perbincangan panas netizen di media sosial. Bukan karena prestasi pemenang terbarunya, atau momen-momen unik, kompetisi yang sudah lama popuer dan banyak penggemar ini dituding rasis dan sering memihak pada salah satu etnis saja.

Dalam kompetisi ini, grand final yang tayang (26/11), mengadu kemampuan memasak antara Belinda Chrsitina Sianto, seorang mahasiswi asal Malang, dan Kiki Putra Singarimbun, seorang pegawai restoran asal Medan.

Beberapa netizen yang mengaku menyaksikan pertandingan ini menilai bahwa Kiki sejak awal selalu menunjukkan keunggulan hingga babak grand final, namun, tiba-tiba kalah dengan Belinda.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, sebuah akun membahas soal cara menyajikan makanan antara Belinda dan Kiki. Menurutnya, ia bisa menilai mana yang lebih benar mana yang tidak.

“Karena pernah belajar sedikit tentang tata boga, jadi gua paham sedikit soal cara penyajian makanan yang proper. Sebenernya, awam pun harusnya paham sih, karena jeas banget keliatan bed akelas kan. Yang bener yaa yang bawah, soalnya Chindo,” kata akun @tubirfess, dikutip Holopis.com, Selasa (28/11).

Netizen lainnya pun menyetujui pendapat itu, bahkan ada yang sampai merasa tak mau lagi menonton MasterChef Indonesia karena dinilai tidak adil dalam memilih pemenangnya.

“Yang bukan kaumnya nggak bisa menang,” kata @bangslots_.

“Jujur sudah sadar ini sejak lamaaaa banget, makanya males banget ngikutin MCI, nggak cuma yang Indo sih, dulu pernah nonton yang lain juga tapi lupa negara mana. Keliatan banget ada salah satu peserta yang backupannya mayan, jadi kayak terus dipertahanin,” kata @hudanasaman.

Gimana nih menurut Sobat Holopis?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru