Categories: Polhukam

KPK Gunakan Cara Baru Buru Harun Masiku

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjanjikan bahwa kasus kader PDIP, Harun Masiku yang masih menjadi buron saat ini akan masuk dalam daftar prioritas.

Ketua KPK sementara, Nawawi Pomolango pun mengungkapkan, dirinya sudah mempersiapkan metode baru untuk mengejar Harun Masiku yang sudah buron sejak bertahun-tahun lalu. Dimana strategi baru tersebut sudah dipergunakan semenjak mereka merekrut Deputi Penindakan yang baru.

“Ketika kita melakukan rekrutmen terhadap deputi penindakan yang baru, saya memberikan take kepada pimpinan yang lain menanyakan, apa yang bisa dilakukan dengan Harun Masiku dan persoalan yang terkait dengan penindakan,” ungkap Nawawi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/11).

Nawawi kemudian juga menjelaskan, para pimpinan menuntut Deputi Penindakan yang baru untuk menjabarkan strategi yang akan digunakannya untuk menangkap seorang kader PDIP tersebut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Yang bersangkutan kemudian berkomitmen, karena itu kemudian beliau meminta kepada kami untuk melakukan semacam apa, pembaharuan terhadap surat tugas dalam kaitannya dengan upaya pencarian terhadap Harun Masiku dan ini yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, pimpinan KPK pun menurut Nawawi telah melakukan perubahan seperti apa yang telah diminta Deputi Penindakan.
“Kami telah mengeluarkan produk-produk surat yang baru yang dibutuhkan oleh deputi penindakan yang baru ini untuk melaksanakan apa yang ditanyakan,” tuturnya.

Nawawi kemudian menambahkan, kasus Harun Masiku sebenarnya menjadi satu dari berbagai kasus lainnya yang akan diprioritaskan penanganannya.

“Semua perkara-perkara yang masih dan berstatus seperti itu menjadi prioritas daripada KPK,” pungkasnya.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Zulhas Sebut Bea Masuk 200% Bakal Sasar Produk Tekstil hingga Teknologi Asal China

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan memberikan perkembangan terkait rencana pemerintah menerapkan tarif bea masuk untuk…

13 menit ago

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi…

28 menit ago

Arsenal Siap Sodorkan Gaji Gede Demi Datangkan Riccardo Calafiori

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Riccardo Calafiori, baik dari…

43 menit ago

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan…

58 menit ago

BPKP NTT Komitmen Percepat Pengungkapan Kasus Korupsi Dana Covid-19

HOLOPIS.COM, NTT - Humas BPKP Provinsi NTT, Agnes Tiara menyampaikan pihaknya masih terus berkoordinasi secara…

1 jam ago

RESEP : Soto Madura, Maknyus Dimakan Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Soto Madura, yang tentunya lezat dan nikmat.…

1 jam ago