BerandaNewsPolhukamKPK Gunakan Cara Baru Buru Harun Masiku

KPK Gunakan Cara Baru Buru Harun Masiku

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjanjikan bahwa kasus kader PDIP, Harun Masiku yang masih menjadi buron saat ini akan masuk dalam daftar prioritas.

Ketua KPK sementara, Nawawi Pomolango pun mengungkapkan, dirinya sudah mempersiapkan metode baru untuk mengejar Harun Masiku yang sudah buron sejak bertahun-tahun lalu. Dimana strategi baru tersebut sudah dipergunakan semenjak mereka merekrut Deputi Penindakan yang baru.

“Ketika kita melakukan rekrutmen terhadap deputi penindakan yang baru, saya memberikan take kepada pimpinan yang lain menanyakan, apa yang bisa dilakukan dengan Harun Masiku dan persoalan yang terkait dengan penindakan,” ungkap Nawawi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/11).

Nawawi kemudian juga menjelaskan, para pimpinan menuntut Deputi Penindakan yang baru untuk menjabarkan strategi yang akan digunakannya untuk menangkap seorang kader PDIP tersebut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Yang bersangkutan kemudian berkomitmen, karena itu kemudian beliau meminta kepada kami untuk melakukan semacam apa, pembaharuan terhadap surat tugas dalam kaitannya dengan upaya pencarian terhadap Harun Masiku dan ini yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, pimpinan KPK pun menurut Nawawi telah melakukan perubahan seperti apa yang telah diminta Deputi Penindakan.
“Kami telah mengeluarkan produk-produk surat yang baru yang dibutuhkan oleh deputi penindakan yang baru ini untuk melaksanakan apa yang ditanyakan,” tuturnya.

Nawawi kemudian menambahkan, kasus Harun Masiku sebenarnya menjadi satu dari berbagai kasus lainnya yang akan diprioritaskan penanganannya.

“Semua perkara-perkara yang masih dan berstatus seperti itu menjadi prioritas daripada KPK,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS