DPR RI : Kepariwisataan untuk Kesejahteraan Rakyat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Putu Supadma Rudana berpendapat, bahwa seluruh kegiatan pariwisata difungsikan untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam plakat yang diunggah DPR RI melalui akun media sosial Twitter/X, Supadma mengatakan, sesungguhnya pariwisata harus ditingkatkan untuk kesejahteraan rakyat.

“Penguatan pariwisata penting untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Supadma dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Selasa (28/11).

Selain itu, Supadma menjelaskan, bahwasanya kepariwisataan bukan hanya melulu menyangkut tentang bisnis, melainkan juga untuk pemerataan pengembangan kapasitas serta kebahagiaan rakyat.

“Kepariwisataan bukan hanya bisnis semata, hanya untuk mengejar profit semata, tapi pariwisata adalah menyangkut bagaimana bisa memberikan pemerataan capacity building, dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menerangkan, bahwa terjalinnya kerjasama di bidang kepariwisataan akan berdampak pada keuntungan bagi masyarakat yang berada di pedesaan.

“Kerjasama dalam bidang kepariwisataan akan memberikan manfaat dan juga keuntungan kepada masyarakat yang ada di desa-desa,” terangnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER