Tips Berenang Agar Bakar Banyak Kalori

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis ingin menurunkan berat badan? selain mengurangi jumlah konsumsi makanan per hari, olahraga juga termasuk salah satu cara yang efektif.

Diketahui, salah satu olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah berenang, karena ketika sobat Holopis melakukan olahraga air ini, semua otot tubuhmu, mulai dari otot di tubuh bagian bawah, tubuh bagian atas, sampai otot inti dan otot punggung bergerak secara aktif.

Akan tetapi, banyak orang yang melakukan olahraga berenang tidak mendapatkan hasil yang optimal.

Maka dari itu, dikutip Holopis.com dari Kementerian Olahraga, ada beberapa tips untuk membuat olahraga berenang sobat Holopis menjadi optimal, apa saja sih, yuk simak penjelasannya.

Ubah gaya renangmu

Dengan mengubah gaya renang sobat Holopis dapat mendapatkan banyak manfaat dari olahraga ini, karena jenis kayuhan juga mempengaruhi latihan.

Tingkatkan resistensimu

Sobat Holopis dapat menggunakan sirip, resistance band, atau pelampung, dengan membuat Anda kesulitan mengayun dan menendang di air akan meningkatkan kekuatan.

Gabungkan interval

Latihan interval HIIT dapat membakar banyak kalori ketika berenang, Gagne menganjurkan untuk menggabungkan interval, seperti berenang secepat mungkin selama 30 detik dengan istirahat 30 detik.

Cari pelatih renang

Pelatih renang daat membantu sobat Holopis untuk membuat rencana latihan, seperti latihan pernapasan.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER