HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Arteta sukses mengukir rekor baru bersama Arsenal, dimana pria asal Spanyol itu jadi manajer yang paling banyak meraih kemenangan dalam 200 pertandingan yang telah dilaluinya bersama The Gunners.

Diketahui, laga ke-200 Arteta bersama Arsenal dilakoni saat pertandingan menghadapi Brentford di pekan ke-13 Liga Inggris.

Dalam pertandingannya di Brentford Community Stadium, Minggu (26/11) dini hari WIB, Arsenal menang 1-0 tanpa balas atas tim tuan rumah, satu-satunya gol itu dicetak Kai Havertz di menit terakhir pertandingan.

Menariknya, laga Arsenal vs Brentford tak hanya jadi pertandingan ke-200 Arteta bersama The Gunners, namun lebih dari itu.

Hasil kemenangan 1-0 atas Brentford itu, sekaligus menandai kemenangan ke-116 nya selama menunggangi Arsenal, dengan detail lainnya seperti 34 hasil imbang hingga 50 kekalahan.

Bahkan, rekor Arteta semakin ciamik karena melebihi legenda manajer sekelas Arsene Wenger, yang dimana hanya bisa meraih sebanyak 111 kemenangan saja dalam 200 pertandingannya.

“Hari ini adalah hari istimewa bagi saya, bagi staf, 200 pertandingan untuk klub luar biasa ini,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Senin (27/11).

“Saya benar-benar akan mengingat hari ini karena banyak alasan, terutama karena chemistry yang ditunjukkan tim di antara mereka. Tahukah Anda betapa sensitifnya kita dengan keadaan emosi mereka masing-masing. Hubungan yang kami miliki dengan pendukung kami dan tentu saja fakta bahwa kami memenangkan pertandingan dan berada di puncak klasemen,” tambahnya.