Categories: Polhukam

Bentrok di Cakalang, Kapolda Sulut : Torang Samua Basudara

HOLOPIS.COM, SULAWESI UTARA – Pasca bentrok antar kelompok di Kota Bitung, Sabtu (25/11) sore antara pendukung Israel dengan pendukung Palestina yang ramai beredar di media sosial, membuat suasana sosial politik di wilayah hukumnya sedikit tercoreng. Apalagi banyak sekali postingan yang bernada provokatif dan hoaks soal kejadian yang terjadi di Kota Cakalang tersebut.

Menindaklanjuti hal itu, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Setyo Budiyanto pun menyampaikan imbauan kepada seluruh warga agar mereka tidak mudah tersulut oleh isu-isu yang menyesatkan dari pihak-pihak yang sengaja memperkeruh suasana termasuk postingan hoak yang santer beredar di sosial media itu.

“Tentunya kami sangat menyayangkan kejadian ini terjadi, percayakan saat ini kami sedang berusaha untuk melakukan pengamanan secara maksimal,” ujar Irjen Pol Setyo, Sabtu (25/11) malam seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, ia juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyerahkan penanganan perkara ini kepada pihak Polres Bitung bersama Polda Sulut.

“Semoga tidak ada lagi isu atau hoax, saya yakin dengan budaya torang samua basudara (semua orang bersaudara), masyarakat tidak mudah terprovokasi dan bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif,” imbau Jenderal bintang dua tersebut.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan pimpinan di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ikut membantu mendinginkan situasi.

“Penghargaan juga saya sampaikan kepada para tokoh dan Forkopimda Kotamadya Bitung yang dengan cepat bertindak untuk sepakat menyelesaikan secara baik dan tidak berdampak,” pungkasnya.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris

Recent Posts

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi…

14 menit ago

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan…

24 menit ago

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

54 menit ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

1 jam ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

2 jam ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

2 jam ago