HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengandaskan perlawanan AS Monaco, dengan skor telak 5-2 pada lanjutan Ligue 1 selepas jeda internasional. Kylian Mbappe dkk pun berhak duduk manis di puncak klasemen.

Pertandingan PSG vs AS Monaco berlangsung di Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/11) dini hari WIB. Les Parisiens selaku tuan rumah pun tampil mendominasi jalannya laga.

Dalam pertandingannya, PSG langsung tancap gas sejak awal laga, serangan intensif mereka lakukan, gol pertama pun sukses diciptakan di menit 18 melalui Goncalo Ramos.

Namun, pesta gol pertama PSG tersebut tak berlangsung lama, AS Monaco berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat gol eks pemain Liverpool, Takumi Minamino di menit 22.

Babak pertama kemudian ditutup dengan keunggulan PSG 2-1, setelah gol tambahan dari Kylian Mbappe di menit 39 melalui titik putih.

Sementara di babak kedua, PSG cukup mendapat perlawanan sengit dari AS Monaco. Namun, Les Parisiens berhasil mengambil momentum di pertengahan babak kedua.

PSG sukses membukukan dua gol cepat di menit 70 oleh Ousmane Dembele dan di menit 72 oleh Vitinha. Walaupun begitu, AS Monaco tak ingin menyerah begitu saja, mereka langsung mencetak gol untuk memperkecil kedudukan melalui eks striker Arsenal, Folarin Balogun di menit 75.

Menjelang pertandingan berakhir, PSG kemudian mengunci kemenangan dengan skor 5-2, setelah gol terakhir yang diciptakan Randal Kolo Muani di menit 90+6.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa PSG kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1, dengan mengoleksi 30 poin, dalam sembilan kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan.

Sementara itu, AS Monaco harus tertahan di posisi tiga, dengan 24 poin, dalam tujuh kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan.