BerandaNewsRagamJokowi Main Bola Pakai Jersey Nomor 23, Ternyata Hadiah Bos FIFA

Jokowi Main Bola Pakai Jersey Nomor 23, Ternyata Hadiah Bos FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo tampak asyik bermain bola bersama dengan anak-anak di Biak Numfor, Provinsi Papua. Tampak Kepala Negara Republik Indonesia itu mengenakan kaos jersey warna putih berlogo Adidas dan FIFA warna putih, serta celana pendek merah.

“Rabu sore di Biak Numfor, Provinsi Papua. Saya datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang terlihat sudah ramai oleh warga,” tulis Jokowi di akun Twitter pribadinya @jokowi, Rabu (22/11) seperti dikutip Holopis.com.

Ia gembira melihat antusiasme masyarakat yang berduyun-duyun datang ke lapangan sepak bola tersebut untuk menyaksikan keseruan dirinya bersama para pelajar di Indonesia timur itu.

“Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor,” jelasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Alasan Presiden Joko Widodo bermain bola dengan anak-anak tersebut, adalah bagian dari upaya untuk merangsang minat dan bakat anak-anak tersebut terhadap olahraga sepak bola.

“Saya sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda sepak bola di sana,” ujarnya.

“Skill, potensi, fisik yang prima tersebut perlu dibangun sejak dini agar nanti dapat berkembang dan ikut bertanding di tingkat nasional hingga internasional,” sambung Presiden Joko Widodo.

Namun yang cukup menarik adalah angka punggung kaos jersey milik Presiden Joko Widodo, yakni terdapat angka 23. Banyak orang mengait-ngaitkan bahwa angka tersebut adalah bentuk sikap politik Presiden Joko Widodo.

Yang mana saat ini kontestan yang memiliki irisan dengan Jokowi adalah Capres-Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan juga Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan nomor urut 3.

Apakah ada unsur kesengajaan nomor punggung itu dicetak saat hendak bermain sepak bola dengan anak-anak di Biak Numfor. Ternyata tidak. Sebab, kaos tersebut pemberian dari Presiden FIFA, Giovanni Vincenzo Infantino.

Dilihat dari postingan Instagram milik Jokowi, terdapat peristiwa dimana Presiden Jokowi menghadiri peresmian kantor Federasi Sepak Bola Internasional FIFA di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan pada hari Jumat, 10 November 2023.

Selain mendapatkan bola sepak, Jokowi juga mendapatkan jersey nomor urut 23 dari bos FIFA tersebut. Pun demikian, tak jelas apa maksud dari angka 23 di nomor punggung jersey Jokowi tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS