Ini 5 Konser Dunia yang Pernah Telan Banyak Korban Jiwa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menonton konser musisi favorit bersama teman-teman terdekat atau menikmati sendiri adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Sepanjang tahun 2023 ini, ada banyak musisi luar negeri yang menyapa para penggemarnya di Tanah Air, dan berhasil melangsungkan pertunjukkan yang bikin semua fans susah move on.

Namun, terdengar kabar kurang mengenakkan dari konser Taylor Swift yang jadinya harus dibatalkan di Brazil. Seorang fans muda meninggal dunia sebelum konser dimulai. Saat ini, pihak kepolisian sedang menangani kasus kematian fans tersebut.

Selain itu, ini dia daftar konser di dunia yang pernah menelan korban jiwa terbanyak dan menghebohkan masyarakat internasional.

Club Cromanon di Argentina (30 Desember 2004)
Korban: 192 Orang

Club musik rock Cromanon saat itu sedang menerima 3000 orang yang hadir untuk menikmati musik. Angka itu ternyata 3 kali lebih banyak dari yang mereka antisipasi. Tempat keluar pun ditutup untuk menghindari orang diam-diam masuk.
Alhasil, saat terjadi kebakaran ,194 meninggal dunia karena menghirup asap dan zat racun lainnya, ada yang terinjak, ada yang terbakar.

Kebakaran Beverly Hills Supper Club Fire (28 Mei 1977)
Korban: 165 Orang

Club musik yang berlokasi di AS ini mengalami kebakaran saat ada konser John Davidson. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Api sudah membesar ketika dilihat oleh dua orang pelayan di sana. Seorang petugas pun terpaksa menghentikan konser untuk mengumumkan ada kebakaran.
Orang-orang merasa panik, dan banyak yang tewas karena teirnjak-injak massa.

Kebakaran Station Nightclub Fire (20 Februari 2023)
Korban : 100

Lagi-lagi kebakaran menjadi pemicu naasnya sebuah pertunjukan musik. Saat Great White tampil di Rhode Island, sekitar 100 orang meninggal karena tidak sadar api yang mereka saksikan bukanlah bagian dari pertunjukkan dan insiden kebakaran yang berbahaya.

Santika Nightclub (1 Januari 2009)
Korban : 100

Saat ini, masih belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran pertunjukan musik di Bangkok itu, tetapi ada yang menduka ini karena masalah listrik. Ternyata, klub itu tidak dilengkapi dengan persiapan waspada kebakaran. Sehingga banyak pintu keluar yang ditutup untuk menahan orang yang tak bayar.

Akibatknya 66 orang meninggal dunia karena kebakaran di dalam gedung itu.

Kebakaran Ghost Ship (2 Desember 2016)
Korban : 36

Ini adalah pesta musik elektronik di Oakland. Kebakaran semakin parah karena gedung lokasi acara itu tidak memiliki detektor asap, atau apapun untuk menyelamatkan situasi dari kobaran api.

Alhasil, 36 orang meninggal dalam kejadian ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Kunci Gitar Kini – Daun Jatuh Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di tengah gemerlapnya dunia musik Indonesia, lagu "Daun Jatuh" yang berjudul "Kini" menghadirkan nuansa yang mendalam dan penuh nostalgia bagi pendengarnya....

Kunci Gitar Surti Tejo – Jamrud Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup band rock legendaris asal Indonesia, Jamrud, kembali mengejutkan para penggemarnya dengan merilis ulang lagu hits mereka yang berjudul "Surti Tejo"....

Kunci Gitar Sahabat Kecil – Ipang Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ipang, penyanyi dan penulis lagu kenamaan Indonesia, kembali menyentuh hati pendengar dengan lagunya yang berjudul "Sahabat Kecil". Lagu ini berhasil menghidupkan...

Kunci Gitar Kau Pikir Kaulah Segalanya? (Kau Maniz Kau Ibliz) – Edane Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Band rock legendaris Indonesia, Edane, kembali mengguncang dunia musik tanah air dengan lagu lama mereka yang berjudul "Kau Pikir Kaulah Segalanya?...

Kunci Gitar Rumah Kita – God Bless Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik rock legendaris Indonesia, God Bless, kembali di permusikan Indonesia dengan lagu ikonik mereka, "Rumah Kita." Lagu yang pertama kali...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Dugaan Korupsi Kuota Haji 2024, Menag Yaqut Cholil Dilaporkan ke KPK

Gerakan Aktivis Mahasiswa UBK Bersatu (GAMBU) melaporkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki ke KPK.