BerandaKesehatanSex EducationHawa Nafsu Seks Meningkat? Simak 5 Tips Atasi Libido Seks Tinggi

Hawa Nafsu Seks Meningkat? Simak 5 Tips Atasi Libido Seks Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Libido atau nafsu seksual adalah kondisi seseorang mengalami peningkatan hasrat seksual. Pada orang muda dapat mengalami peningkatan hasrat seksual saat hormonal sedang memuncak, dan juga orang yang sudah tua bisa mengalami libido tinggi karena kondisi kesehatan atau efek samping mengonsumsi obat – obatan tertentu.

Seseorang yang memiliki libido seks tinggi tidak pernah merasa puas walaupun sudah sering melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Libido seks yang berlebihan dapat memicu adanya masalah penyakit lainnya pada tubuh. Libido terjadi karena ketidakseimbangan pada hormon dan hipertirodisme.

IKLANIN AJA

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi libido seks yang tinggi :

  1. Menghindari rangsangan

Rangsangan pada tubuh dapat meningkatkan libido seks yang membuat anda jadi bergairah untuk segera melakukan hubungan seksual. Maka dari itu, cara untuk mengurangi libido seks yaitu dengan menghindari rangsangan seksual seperti berciuman, pelukan dan sentuhan tubuh lainnya.

  1. Jangan melakukan masturbasi

Melakukan masturbasi dapat meningkatkan libido seks pada tubuh anda sehingga anda harus mencegah keinginan masturbasi agar libido seks tidak mengalami peningkatan.

  1. Melakukan konsultasi

Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter atau psikolog mengenai pikiran, perasaan, pengalaman dan keinginan anda yang berhubungan dengan seks, cinta, hubungan dan lain sebagainya. Melakukan terapi biacara dengan psikolog dapat membantumu untuk bisa mengendalikan diri dan mengurangi libido seks.

  1. Menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif

Cara menghindari dorongan untuk melakukan hubungan seksual yaitu berpikir positif atau mencari kegiatan lain. Misalnya, mengerjakan teka – teki, melatih perkalian, dan memainkan game supaya bisa membuat otak berpikir ke arah kegiatan sedang dikerjakan dan menjauhi pemikiran untuk melakukan seks.

  1. Mengonsumsi obat pereda libido

Saat anda merasa sudah sangat terganggu karena memiliki libido seks yang tinggi, anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter untuk menerima sejumlah obat yang dapat mengendalikan hormon atau menekan libido tinggi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dieksplorasi.

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS