HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Kamis 23 November 2023.

Berdasarkan prakiraan BMKG yang disampaikan melalui laman resminya, cuaca di Jateng pada hari ini diawali dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari ini.

Namun pada waktu siang hingga malam harinya, cuaca Jateng diprediksi bakal didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Secara rinci, potensi hujan ringan pada siang hari terjadi di wilayah Demak, Jepara, Kajen, Magelang, Mungkid, Pati, Rembang, dan Temanggung.

Kemudian untuk potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi di siang hari diprediksi BMKG terjadi di wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, dan Wonosobo.

Selanjutnya pada malam harinya, cuaca hujan ringan diprediksi BMKG bakal terjadi di wilayah Blora, Boyolali, Demak, Jepara, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati, Purwodadi, Salatiga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, dan Ungaran.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya yang dipantau Holopis.com juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di wilayah Jateng hari ini.

Adapun untuk suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 23 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 50-90 persen.