HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Kamis 23 November 2023.

Berdasarkan prakiraan BMKG yang disampaikan melalui laman resminya, cuaca di Jabar pada hari ini diawali dengan cuaca cerah berawan hingga berawan pada pagi hari ini.

Namun BMKG memprediksi, terdapat sejumlah wilayah yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan pada pagi ini, yakni wilayah Bekasi, Cikarang dan Majalengka.

Secara umum, cuaca di Jabar pada hari ini memang didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas yang berbeda – beda di setiap wilayahnya, mulai dari hujan ringan hingga hujan lebat yang bahkan dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini, bahwa akan ada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar hari ini, utamanya pada waktu menjelang siang hingga menjelang malam nanti.

Adapun wilayah tersebut diantaranya yakni Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Garut.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya yang dipantau Holopis.com juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di wilayah Jabar hari ini.

Adapun untuk suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 19 – 36 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 65 – 95 persen.