Barcelona Gak Mau Cari Pengganti Gavi

Gavi
Gavi ketika cedera saat membela Timnas Spanyol. [Foto : Getty]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona sedang dipusingkan dengan cederanya pemain andalan mereka, yaitu Gavi. Terkait hal ini, Direkrut Olahraga Blaugrana, Deco, lantas menyebut bahwa pihaknya kini enggan mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Gavi.

Sebelumnya diketahui, bahwa Gavi harus menepi karena cedera parah saat membela Timnas Spanyol kontra Georgia di lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Dari hasil pemeriksaan tim medis yang sebelumnya telah dirilis, Gavi dikabarkan cedera serius, ia mengalami kerusakan pada Anterior Cruciate Ligament atau biasa disebut ACL, serta pada otot meniskus.

Gavi pun kemudian diyakini bakal masuk ruang operasi dan akan melakukan proses pemulihan hingga lebih dari delapan bulan lamanya. Yang berarti, Gavi dipastikan absen pada Euro 2024 serta Olimpiade 2024 bersama Timnas Spanyol.

Selain merugikan timnas, kehilangan Gavi juga tentu berdampak pada Barcelona, mengingat pemain berusia 19 tahun itu merupakan salah satu pemain inti di dalam skuad Blaugrana.

Menyikapi hal tersebut, Deco lantas bersikukuh bahwa kini Barcelona belum ada niatan membeli pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gavi.

“Saat ini Gavi adalah pemain yang tidak tergantikan. Tidak ada pemain di pasar yang bisa melakukan pekerjaannya, baik dengan mentalitasnya, maupun dengan kemampuannya,” ungkap Deco, seperti dikutip Holopis.com dari EFE, Kamis (21/11).

“Membahas bagaimana menggantikan Gavi adalah sebuah kesalahan, keliru jika mengira kami akan menemukan pemain yang mampu menggantikannya. Tidak akan seperti itu,” tambahnya.

Lanjutnya, Deco menerangkan bahwa pihaknya tidak mau terburu-buru memutuskan untuk membeli pemain baru menggantikan Gavi.

“Ini menyedihkan baginya dan bagi kami sebagai klub, tapi kami tidak akan menemukan penggantinya,” imbuh Deco.

Exit mobile version