HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toyota dikabarkan akan meluncurkan mobil terbarunya, dengan model compact SUV di India. Yang bikin menarik, Toyota itu dibanderol seharga 800 ribu rupee atau Rp140 jutaan.

Dikutip Holopis.com dari Gaadiwaadi, Rabu (22/11) Mobil tersebut yakni, Toyota Taisor yang mirip dengan Suzuki Fronx yang diproduksi oleh Maruti Suzuki.

Penjualan Toyota Taisor, rencananya dimulai pada kuartal pertama tahun depan. Sayangnya, tidak ada informasi terkait kapan detailnya.

Biar Sobat Holopis tidak penasaran, simak dulu bagaimana spesifikasi dari Toyota Taisor.

toyota taisor depan
Toyota Taisor yang akan dijual di India. [Foto : Gaadiwaadi]
1. Desain

Belum ada keterangan resmi soal bagaimana tampilan Toyota Taisor. Namun, kendaraan itu kemungkinan besar akan mengusung desain yang mirip-mirip Suzuki Fronx, termasuk ukuran atau dimensinya.

Hanya saja, pabrikan akan memberikan kesan baru melalui ubahan tipis di bagian lampu, alis gril, foglamp dan tentunya logo merek. Taisor kemungkinan juga masih mengandalkan warna single-tone dengan pelapis plastik berwarna hitam di bagian bawahnya.

2. Mesin

Toyota Taisor digadang-gadang akan menggunakan mesin bensin DualJet 1.200cc dengan muntahan tenaga 90 bhp dan torsi 113 NM. Sementara transmisinya otomatis dan manual lima-percepatan.

Selain itu, kendaraan itu diduga kuat akan hadir dengan mesin turbo 1.000cc dengan semburan daya 100 bhp dan torsi 147 Nm. Bahkan, besar kemungkinan, mobil juga tersedia dalam varian CNG di masa depan.

3. Fitur

Toyota Taisor dikabarkan akan dibekali layar sentuh 9 inch jenis floating, heads-up display, kamera 360, perintah suara, enam speaker, cruise control, ESP dan masih banyak lagi.

Selain, beberapa fitur Fronx juga masih dipertahankan, seperti enam airbags, reverse parking sensors, sistem konektivitas smartphone, wireless charging dan lainnya.