BerandaNewsPolhukamJohanis Tanak Bantah Koreksi Kasus Eddy Hiariej

Johanis Tanak Bantah Koreksi Kasus Eddy Hiariej

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak mengklaim bahwa dirinya tidak kenal atau memiliki kedekatan dengan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej.

Johanis kemudian juga menampik bahwa dirinya telah berbincang dengan Eddy Hiariej untuk mengoreksi kasus tersebut.

“Saya tidak kenal beliau (Eddy Hiariej) dan tidak ada koreksi apa,pun terkait dengan masalah beliau,” kata Johanis Tanak dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (22/11).

Johanis pun menegaskan Eddy Hiariej akan tetap berstatus sebagai tersangka sembari kasusnya terus berlanjut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Statusnya tetap sebagai tersangka dan perkaranya tetap diproses sesuai ketentuan hukum,” tegasnya.

Johanis juga membantah kasus Eddy saat ini mangkrak setelah sebelumnya KPK menetapkannya sebagai tersangka. Dia pun membawa-bawa masalah HAM dalam penanganan kasus gratifikasi itu.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena penanganan perkara kan tidak seperti membalikkan telapak tangan kan, karena itu menyangkut hak asasi manusia, hingga kita tentunya aparat penegak hukum harus berhati-hati dalam menyikapi masalah-masalah hukum,” kilahnya.

Yasonna Laoly pun sebelumnya diketahui sempat mengklaim bahwa pihaknya sudah mendapatkan detail mengenai kasus yang saat ini sedang dihadapi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej.

Penjelasan itu pun diakui Yasonna disampaikan langsung dari laporan yang disampaikan Eddy Hiariej kepada dirinya. Dimana dari penjelasan itu Eddy menyebutkan sudah ada koreksi dari pihak KPK.

“Saya baru dapat laporan dari Pak Wamen. Tadi katanya ada, sudah ada statement dari Pak Johanis Tanak semacam menurut beliau semacam koreksilah,” kata Yasonna, Selasa (21/11).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS