Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jangan Ragu Pilih Jurusan Kuliah Psikologi, Bisa Terapi Diri Sendiri loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang masih bingung memilih jurusan apa untuk kuliah nanti, mungkin masih sering mencari-cari informasi di internet.

Berbeda dari yang sudah menetapkan pilihan, sebagian calon mahasiswa mungkin masih memilah dan menimbang-nimbang jurusan mana yang kira-kira terbaik dan sesuai dengan kemampuannya.

Mungkin, kata Psikologi juga membuat Sobat Holopis tertarik untuk memilih ilmu tersebut untuk jurusan kuliah. Bagi yang masih ragu, ternyata jurusan ini bisa memberikan banyak manfaat loh, apalagi bagi yang ingin mencoba terapi diri sendiri.

Dosen Psikologi Jayabaya, Rizky Purnomo Adji Churnawan menjelaskan, jangan ragu memilih jurusan kuliah Psikologi. Apalagi di jaman sekarang, kesadaran tentang kesehatan mental sudah semakin meningkat.

“Kenapa masuk Psikologi? Sebagai anak muda kita menjadi lebih tahu kalau aku marah, ada batasnya loh. Kalau aku marahnya terlalu berlebihan, salah loh. Kita bisa berobat jalan, self therapy, bisa jadi manfaat untuk anak-anak psikologi. Pasti jadi motivasi setiap hari,” jelasnya kepada Holopis.com, Rabu (22/11).

Tak hanya sekedar belajar di dalam kelas, Rizky mengatakan bahwa ilmu Psikologi yang nanti didapatkan bisa langsung diaplikasikan di keseharian.

Apalagi setiap keluar kelas, para mahasiswa nantinya langsung berhubungan dengan masalah sosial dan segala permasalahan manusia sebagai individu.

“Kita juga bisa mengaplikasikan ilmu kita setiap saat. Karena keluar kelas pun, kalian bersosialisasi, nemuin masalah sosial yang berhubungan dengan manusia,” jelasnya.

Ilmu tentang manusia sebagai individu ini menurut Rizky adalah ilmu yang tak akan pernah ada habisnya, sehingga sangat worth it untuk memilih mendalami ilmu ini.

Sobat Holopis, mau ambil jurusan Psikologi nggak nih?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Cara Atasi Perasaan Cepat Tersinggung

Perasaan cepat tersinggung bisa mengganggu hubungan interpersonal dan mempengaruhi kesejahteraan mental.

Tiba-tiba Galau Saat Tengah Malam? Coba Deh Lakukan Ini

Pernah nggak tiba-tiba tengah malam, Sobat Holopis terjaga dari tidur dan merasa galau tanpa alasan yang jelas? Gak jarang, rasa galau ini datang begitu saja dan bikin tidur kita jadi terganggu.

Cara Atasi Amarah Agar Lebih Tenang

Mengelola amarah dengan efektif adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental dan hubungan yang harmonis. Dibutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, ketenangan, dan aktivitas fisik agar mental semakin segar dan tidak terbelenggu dengan pikiran-pikiran negatif.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru