Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wadduhh… Ternyata ini Merk Makanan Kucing yang Masuk Boikot Pro’Israel Beredar di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seruan boikot terhadap produk-produk Israel terus menggema di Indonesia, termasuk makanan kucing. Beberapa merek makanan kucing ternama seperti Whiskas, Pedigree, dan Royal Canin diduga memiliki afiliasi dengan Israel.

Dugaan tersebut mencuat setelah beredar informasi bahwa perusahaan-perusahaan tersebut memiliki pabrik atau anak perusahaan di Israel, atau menggunakan bahan baku yang berasal dari Israel. Hal ini membuat masyarakat yang peduli dengan isu Palestina menyerukan boikot terhadap produk-produk tersebut.

Seruan boikot ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI mengeluarkan fatwa yang menyatakan bahwa produk-produk Israel haram dikonsumsi. Fatwa ini dikeluarkan sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang tengah berjuang melawan pendudukan Israel.

Boikot terhadap makanan kucing pro-Israel tidak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Di Amerika Serikat, misalnya, beberapa toko hewan peliharaan telah menarik produk-produk Israel dari rak mereka.

Perusahaan-perusahaan makanan kucing yang diduga pro-Israel telah membantah tuduhan tersebut. Mereka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan langsung dengan Israel, dan bahwa bahan baku yang mereka gunakan berasal dari berbagai negara di dunia.

Namun, bantahan tersebut tidak berhasil meredakan seruan boikot. Masyarakat tetap bersikukuh untuk tidak membeli produk-produk yang diduga pro-Israel.

Boikot terhadap makanan kucing pro-Israel merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina. Boikot ini diharapkan dapat memberi tekanan kepada Israel untuk mengakhiri pendudukannya terhadap Palestina.

Oleh karena itu, sebaiknya konsumen melakukan riset lebih lanjut untuk mengetahui informasi yang lebih akurat tentang perusahaan produsen makanan kucing sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak membeli produk tersebut.

Berikut adalah beberapa perusahaan yang diduga pro-Israel dan produk makanan kucing mereka yang beredar di Indonesia:

1. Mars, Incorporated

Mars Incorporated Logo
Photo Mars Incorporated Logo, [Image Source : Ist]

Perusahaan ini memproduksi beberapa merek makanan kucing yang populer seperti Whiskas, Pedigree, dan Royal Canin. Mars diduga pro-Israel karena memiliki kantor cabang di Israel dan pernah memberikan donasi kepada organisasi pro-Israel.

2. Nestle

Nestle Logo
Photo Nestle Logo, [Image Source : Ist]

Perusahaan ini memproduksi merek makanan kucing Purina. Nestlé diduga pro-Israel karena memiliki kantor cabang di Israel dan pernah berinvestasi di perusahaan Israel.

3. Colgate-Palmolive

Colgate-Palmolive Logo
Photo Colgate-Palmolive Logo, [Image Source : Ist]

Perusahaan ini memproduksi merek makanan kucing Hill’s Science Diet. Colgate-Palmolive diduga pro-Israel karena memiliki pabrik di Israel dan pernah memberikan donasi kepada organisasi pro-Israel.

Perlu dicatat bahwa tudingan pro-Israel terhadap perusahaan-perusahaan tersebut masih belum terbukti secara pasti. Konsumen sebaiknya melakukan riset lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak membeli produk tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru