Puan Maharani Anggap Tuduhan Ganjar Kepada Presiden Jokowi Bersifat Pribadi

Puan Maharani
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. [Gambar : Ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menegaskan, tuduhan yang disampaikan Ganjar Pranowo mengenai tuduhan rendahnya penilaian penegakan hukum di pemerintahan Jokowi adalah pernyataan pribadi Ganjar.

Puan Maharani pun menolak jika pernyataan Ganjar Pranowo menggambarkan penilaian yang sama dengan PDIP.

“Nggak ada instruksi. Hal-hal seperti itu disampaikan Pak Ganjar selaku capres,” kata Puan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com (20/11).

Puan pun menantang Ganjar untuk mengeluarkan bukti penilaiannya tersebut agak tidak terkesan asal menuduh Jokowi yang juga masih menjadi kader PDIP.

“Pasti beliau menyampaikan hal itu karena punya data yang memang beliau harus sampaikan atau disampaikan,” ujarnya.

Puan pun mengakui bahwa PDIP punya andil jika tingkat kepuasan masyarakat saat ini mengalami penurunan mengingat mereka saat ini masih menjadi partai penguasa.

“Tentu saja, karena saya tanya, elektabilitas naik atau turun, ini akan menjadi evaluasi bagi kami PDIP untuk bisa melihat secara baik dan secara jelas, apakah kemudian hal itu memang harus dievaluasi atau tidak,” tuturnya.

Puan mengatakan selama ini PDIP tak segan untuk memberi masukkan kepada perintah agar ke depannya bisa berbenah. Ia menyebut kritik yang disampaikan semata-mata untuk kepentingan rakyat.

“Dari awal posisi PDIP sampai saat ini pun sebelum masa pemilu kami selalu otokritik atau kami menyampaikan walaupun kritik itu disampaikan secara langsung atau tidak kepada pemerintah dengan tujuan bagaimana pemerintah dalam melakukan kinerjanya itu bisa memperbaiki diri,” pungkasnya.

Exit mobile version