PT LIB Tanggapi Begini Soal Kericuhan Supporter di Gresik

PT LIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB). [Foto : PT LIB]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terjadi kericuhan yang diduga dilakukan oknum supporter usai pertandingan Gresik United vs Deltras Sidoarjo di Liga 2. PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB lantas meminta agar seluruh pihak terkait bisa menjaga situasi yang ada.

Sebelumnya diketahui, bahwa kericuhan tersebut terjadi di markas Gresik United yakni Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (19/11).

Tercatat, sebelumnya menurut keterangan Ketua Panpel Gresik Unitde, yakni Muhammad Syamsul Dluha, insiden tersebut menimbulkan korban, ada 28 korban, dimana 17 diantaranya supporter, dan 11 lainnya pihak kepolisian.

Kemudian, dikabarkan bahwa kericuhan tersebut terjadi bukan antar kelompok supporter, namun merupakan aksi protes supporter Gresik United terhadap manajemen timnya. Protes itu diluapkan supporter karena akibat dari hasil pertandingan dari Gresik United itu sendiri dalam beberapa laga terakhir.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Dian Felani selaku Manajer Deltras Sidoarjo dalam keterangan resminya.

“Fans Gresik United tidak meluapkan amarahnya kepada tim Deltras. Hanya saja mereka tadi sempat ingin menyuarakan aspirasi ke manajemen atas hasil kekalahan tersebut,” ungkap Dian.

“Selebihnya kami tidak tahu detail kejadiannya, karena tim masih berada di dalam stadion,” tambahnya.

Kejadian tersebut pun turut disesalkan oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, ia lantas berharap bahwa tidak ada lagi hal serup yang terjadi ke depannya.

“Kami berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. Kami menyadari setiap pendukung tim selalu memiliki aspirasi dan harapan yang tinggi. Namun semua harus dikomunikasikan dengan baik. Semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin,” ucap Fery, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Kami akan sangat mendukung adanya upaya pertemuan dengan semua pihak agar semuanya kondusif. Kami akan selalu melakukannya yang terbaik untuk menjaga kompetisi yang kita banggakan bersama,” tambahnya.

Exit mobile version