BerandaNewsPolhukamKKB Papua Tantang Aparat Berperang, Kapuspen : TNI Sudah Siap

KKB Papua Tantang Aparat Berperang, Kapuspen : TNI Sudah Siap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Elkius Kobak menantang aparat TNI Polri untuk berperang dengan mereka.

Elkius yang mendeklarasikan diri sebagai pimpinan TPNPB KODAP XVI wilayah Yahukimo itu mengaku telah mendapatkan perintah dari Goliath Namanya Tabuni untuk bersiap melakukan perang dengan aparat.

“Untuk masalah keamanan di Yahukimo, kami sudah dperintahkan seluruh Papua perang. Jadi khusus Yahukimo kami akan Perang dengan TNI Polri,” kata Elkius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com (20/11).

Elkius mengancam akan melakukan pengrusakan terhadap kantor-kantor pemerintah, infrastruktur serta semua fasilitas pembangunan akan terus diganggu sebagai bentuk perlawanan mereka.

Penerbit Iklan Google Adsense

Elkius Kobak pun mengancam masyarakat sipil yang masuk atau keluar wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, untuk tidak menumpang di pesawat militer atau pesawat sipil yang ditumpangi oleh TNI-Polri.

“Pesawat akan kami tembak bila ada kedapatan mengangkut anggota TNI-POLRI karena saya sudah pasang Papua Inteligent Service (PIS) di Timika, di Merauke, di Wamena dan di Bandara Sentani. Khusus untuk pesawat Barang dan Hercules tembak saja saya siap bertanggungjawab,” tantangnya.

“Oleh karena itu, masyarakat sipil jangan naik pesawat yang ditumpangi TNI/POLRI dan atau pesawat pembawa logistiknya karena anda akan korban sendiri kami tidak bertanggung jawab,” sambungnya.

Sementara itu, Kapuspen TNI Laksa Julius Widjojono saat dikonfirmasi mengenai ancaman tersebut menyatakan, pada dasarnya TNI sudah siap untuk menghadapi segala ancaman apapun yang terjadi di Papua.

Julius pun menegaskan bahwa pihaknya akan menggunakan tindakan represif dalam menghadapi ancaman tersebut bila memang diperlukan.

“Bukankah aparat TNI sudah siap? (Tindakan respresif) Sesuai SOP,” kata Julius.

Mengenai potensi penebalan pengamanan di Papua dengan adanya ancaman tersebut, Julius pun mengatakan pihak TNI belum akan melakukannya

“Tidak ada perubahan,” imbuh Julius.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.

Cindra Masih Pertimbangkan Laporkan Hasyim Asyari ke Polisi

Kuasa hukum Cindra Aditi Tejakinkin, Aristo Pangaribuan mengatakan bahwa kliennya masih mempertimbangkan untuk melanjutkan kasus tindakan asusila yang dilakukan Hasyim Asy'ari ke Kepolisian.

Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

Jokowi Wanti-wanti Potensi Peretasan Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak berkomentar dengan ulah peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) Indonesia milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketua KPU Hasyim Dipecat, Jokowi : Keppres Belum Masuk Meja Saya

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan nasib surat Kepprres (Keputusan Presiden) pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS