Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Free Palestine Song Ternyata Bukan Lagu Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beredar sebuah video konser grup musik asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold yang disebut-sebut melantunkan lagi berjudul Free Palestine Song. Suara pun sangat mirip dengan vokalis grup musik bergenre Rock tersebut, yakni Matthew Charles Sanders alias Matt Shadow (M. Shadow).

Tidak hanya menyatakan stand with Palestine saja, di dalam lagu tersebut juga tercantum kalimat Tauhid, yakni “Laa Ilaaha Illallah”.

Video tersebut ramai ditonton publik usai diunggah oleh akun Youtube “LUCKY SYN”. Bahkan sejak diunggah pada 16 Oktober 2023, video itu sudah diputar sebanyak 2 juta kali.

Namun sempat banyak orang yang mempercayai bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh M. Shadow bersama Avenged Sevenfold, sebab suaranya yang sangat mirip. Namun saat ditelaah lebih lanjut, ternyata suara tersebut bukan dari M Shadow, namun hasil karya teknologi kecerdasan buatan yakni artificial intelligence (AI).

“Jangan dianggap serius, video ini hanya editan dengan menggunakan teknologi AI. Tidak ada tujuan untuk menghina pihak manapun,” tulis caption pengunggah video tersebut.

Lantas siapa sih penyanyi lagi Free Palestine Song ini. Usut punya usut, ternyata lagu ini berasal dari akun Soundcloud milik Rashid Naqsyabandi. Ia merupakan musisi asal Bandung, Jawa Barat. Nama aslinya adalah Rudi Haryanto.

Lagu tersebut diproduksi oleh Rashid Naqsyabandi bersama Jansen Brother berjudul “Free Palestine”. Lagu ini pun sudah berada di Soundcloud sejak 10 bulan lalu.

Berikut adalah lirik lagu Free Palestine milik Rashid Naqsyabandi feat Jansen Brother ;

One move
One vision
One commandement

No fear
No doubt
To save our mosque

We stand together with palestine
We fight together for aqso
We stand together with palestine
We fight together for gaza

La ila ha ilallah
La ila ha ilallah

Give our money
Give our life
For palestine

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lirik Lagu Ryuto Kazuhara – Nostalgie (Ost High And Low The Worst)

Lagu berjudul Nostalgie milik penyanyi asal Jepang Ryuto Kazuhara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film action Jepang.

Lirik Lagu Bruno Mars – Talking To The Moon, Untuk Persiapan Nonton Konser

Bruno Mars akan melanjutkan malam kedua konsernya di Jakarta pada tanggal 13 September besok.

Lagu Espresso Bawa Sabrina Carpenter Menang MTV VMA, Begini Liriknya

Setelah cukup lama berkarir di dunia musik setelah remaja, Sabrina Carpenter akhirnya mendapatkan penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) pertamanya berkat Espresso.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru