BerandaNewsPolhukam7 Warga Papua Ditangkap Karena Dituduh Berencana Kibarkan Bendera Bintang Kejora

7 Warga Papua Ditangkap Karena Dituduh Berencana Kibarkan Bendera Bintang Kejora

HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat gabungan TNI Polri mengamankan tujuh orang masyarakat Papua di Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada (19/11).

Mereka diamankan dari sebuah rumah yang ditengarai menjadi markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Kampung Nonubado, Distrik Paniai Timur, Paniai.

Pasi Ops Satgas Yonif 527/BY Lettu Inf Indra Setiawan menuduhbketujuh anggota KNPB masing-masing berinisial SWT (23), MT (28), MG (31), YP (24), YK (36), DT (20), dan GT (27) itu hendak berencana mengibarkan bendera bintang kejora.

“Laporan dari warga bahwa anggota KNPB pimpinan MT (Ketua KNPB I) akan melakukan pengibaran bendera KNPB di Kampung Nonubado,” kata Indra dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, (20/11).

Penerbit Iklan Google Adsense

Indra pun mengklaim bahwa dari penangkapan, kecurigaan mereka terbukti berdasarkan barang bukti yang didapat di lokasi kejadian.

“Barang bukti berupa bendera bintang kejora ukuran 154 cm x 94 cm, bendera KNPB ukuran 97 cm x 47 cm, beberapa dokumen KNPB dan HP android yang sembunyikan,” terangnya.

Indra pun mengklaim, dari keterangan anggota KNPB berinisial SWT, mereka berencana melakukan ibadah dan doa bersama menyambut HUT KNPB ke-15 tahun sembari mengibarkan bendera KNPB di kampung tersebut.

“Kegiatan ini merupakan ibadah serta doa bersama menyambut HUT KNPB ke-15 Tahun yang jatuh pada 19 Desember 2023,” imbuhnya.

Selain mengamankan bendera bintang kejora dan KNPB, aparat juga menyita barang bukti lain seperti dokumen-dokumen KNPB dan handphone android.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bobby Nasution Akui Cawe-Cawe Jokowi di Pilkada : Paling Besar Mendoakan

Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS mengenai adanya cawe-cawe Presiden Jokowi di pelaksanaan Pilkada.

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.

Cindra Masih Pertimbangkan Laporkan Hasyim Asyari ke Polisi

Kuasa hukum Cindra Aditi Tejakinkin, Aristo Pangaribuan mengatakan bahwa kliennya masih mempertimbangkan untuk melanjutkan kasus tindakan asusila yang dilakukan Hasyim Asy'ari ke Kepolisian.

Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

Jokowi Wanti-wanti Potensi Peretasan Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak berkomentar dengan ulah peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) Indonesia milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS