BerandaNewsInternasionalKirim Pesan Perdamaian Ke Joe Biden, Jokowi : Tidak Ada Tanggapan

Kirim Pesan Perdamaian Ke Joe Biden, Jokowi : Tidak Ada Tanggapan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bahwa dirinya telah menyampaikan pesan kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yaitu agar kekejaman di Gaza segera dihentikan, tetapi belum ada tanggapan darinya.

Pernyataan tersebut Jokowi sampaikan saat keterangan pers di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur melalui channel YouTube Sekretariat Presiden,  pada Senin (20/11).

“Tidak menanggapi,” kata Jokowi kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com.

Akan tetapi, Kepala Negara tersebut optimis, bahwa pesan yang ia sampaikan tersebut masih ditampung dan telah dicatat untuk dipikirkan kembali oleh pemerintah Amerika Serikat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mungkin masih ditampung menjadi pemikiran, saya kira dari apa yang saya sampaikan pastinya dicatat, menjadi catatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi menjelaskan, bahwa Pemerintah Indonesia merupakan salah satu utusan dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk menyampaikan hasil-hasil yang telah dibicarakan di Arab Saudi, salah satunya yaitu pesan untuk kebebasan bangsa Palestina dari kekejaman Israel.

“Kini Menteri Luar Negeri Indonesia, Bu Marsudi muter karena kita memang menjadi salah satu utusan dari OKI Organisasi Kerjasama Islam untuk menyampaikan hasil-hasil yang kita bicarakan di Saudi Arabia,” jelasnya.

Diketahui, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bertemu di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat. pada 13 November lalu.

Dalam pertemuannya tersebut, Presiden Jokowi mengajak Orang nomor satu di negeri Paman Sam itu untuk berbuat lebih banyak dalam menghentikan konflik dan kekejaman yang terjadi di Gaza.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indonesia dan Papua Nugini Komitmen Perkuat Kerja Sama Bilateral

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kerja Perdana Menteri Papua Nugini James Marape, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (15/7) pagi.

Kate Middleton Dapat Standing Ovation Saat Tampil Lagi Pasca Diagnosa Kanker

Putri Wales Kate Middleton kembali tampil dalam acara publik pasca diagnosa kanker. Kate menghadiri kejuaraan Wimbledon pada Minggu, 14 Juli waktu setempat. Tak sendirian, ia ditemani oleh anaknya Putri Charlotte dan adiknya, Pippa Middleton.

Joe Biden Minta Warga AS Turunkan Tensi Politik Pasca Penembakan Trump

Presiden Amerika Serikat Joe Biden meminta masyarakat Amerika Serikat untuk tidak panik dan tenang setelah insiden penembakan terhadap Donald Trump saat dia sedang kampanye di Pennsylvania.

Ini Tampang Penembak Donald Trump, Masih Berusia 20 Tahun

Wajah pelaku penembakan Donald Trump akhirnya terungkap ke media massa. Pelaku diidentifikasi sebagai seorang pria muda berusia 20 tahun bernama Thomas Matthew Crooks.

Gegara Israel Terus Bunuh Warganya, Hamas Tak Jadi Mau Damai

Hamas sudah tak mau lagi melanjutkan diskusi rencana gencatan senjata dengan Israel karena mereka terus membantai warga Palestina dan dinilai menunjukkan sikap tak serius selama negosiasi.

FBI : Penembakan Donald Trump Resmi Dinilai Percobaan Pembunuhan

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump ditembak di bagian kuping saat sedang kampanye di Pennsylvania pada hari Sabtu (13/7) waktu setempa. Momen itu pun sangat mengangetkan para pendukungnya di lokasi.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS