Hasil Piala Dunia U-17 2023, Sabtu 18 November

Timnas U-17 Prancis
Timnas U-17 Prancis di laga pamungkas fase grup Piala Dunia U-17 2023. [Foto : Doc. LOC WCU17/BRY]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung Sabtu (18/11) menandai berakhirnya seluruh laga di fase grup.

Empat laga, yang diantaranya dua dari Grup E dan dua dari Grup F telah dipertandingkan, mulai sore hingga malam WIB.

Dari Grup E sendiri ada Prancis yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara Grup E, dimana mereka sukses mengandaskan perlawanan Amerika Serikat, dengan skor 3-0 tanpa balas.

Kemudian ada Burkina Faso yang finis di posisi tiga yang juga baru meraih kemenangan atas Korea Selatan 2-1.

Sementara untuk Grup F, Jerman keluar sebagai juara grupnya, dengan catatan ciamik, yakni sembilan poin dalam tiga kemenangan beruntun. Kemenangan terbaru mereka diukir saat bersua Venezuela 3-0 tanpa balas.

Seiring dengan hal ini, ada Meksiko yang mampu meraih kemenangan 4-0 tanpa balas kontra Selandia Baru. Hasil tersebut membawa Meksiko naik ke peringkat dua klasemen akhir Grup F dengan empat poin.

Hasil kemenangan Meksiko itu pun sekaligus menandai berakhirnya perjuangan Timnas U-17 Indonesia, yang sejatinya mengincar lolos ke 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Mengingat, ada Venezuela yang segrup dengan Meksiko yang terlempar ke peringkat tiga, dan mereka punya poin sama dengan Meksiko.

Hasil Piala Dunia U-17 2023, Sabtu 18 November

GRUP E
Prancis 3 vs 0 Amerika Serikat
Korea Selatan 1 vs 2 Burkina Faso

GRUP F
Meksiko 4 vs 0 Selandia Baru
Jerman 3 vs 0 Venezuela.

Exit mobile version