BerandaDaerahJabarPrakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, BMKG : Waspada Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, BMKG : Waspada Hujan Petir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terbaru terkait prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Sabtu (18/11).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memperkirakan cuaca di Jabar pada hari ini umumnya bakal cerah berawan.

Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan dengan intensitas yang beragam, yang akan mengguyur sebagian wilayah Tanah Pasundan itu.

Menurut prakiraan BMKG, potensi hujan dengan intensitas ringan di Jabar diprediksi terjadi sejak siang hari, yakni di wilayah Cibinong, Cisarua, Gadog, danKota Bogor.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian pada malamnya, potensi hujan dengan intensitas yang sama juga berpotensi terjadi di wilayah Bekasi, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, dan Purwakarta.

Tak hanya itu, BMKG melalui laman resminya juga mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah pada siang hingga menjelang malam nanti.

Adapun wilayahnya meliputi wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Sumedang.

Selain cuaca Jabar, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar di rentang angka 20-33 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udaranya diprediksi sekitar 50-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Buruh Gelar Aksi di Kantor Bupati Bekasi Bawa Lima Tuntutan

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bekasi pada Kamis, 4 Juli 2024.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Turun Hujan, Cek Potensi Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak Kerap Terjadi di Kabupaten Bekasi 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa ada 150 kasus terjadi pada perempuan dan anak.

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Bekasi Tampilkan Busana China di Pekan Kesenian Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) menggelar perhelatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2024 bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel.

Cuaca Jabar Berpotensi Turun Hujan Petir Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS