HOLOPIS.COM, TOBA – Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok yang menginspirasi anak muda saat memberikan kuliah umumnya di Institut Teknologi Del, Toba, Sumatera Utara, Sabtu (18/11).

Rektor Institut Teknologi Del, Arnaldo Sinaga menyebutkan bahwa Gibran saat ini telah berhasil menginspirasi anak muda, termasuk para mahasiswa di kampusnya. Sebab para mahasiswanya menilai jika Gibran dianggap sebagai pemimpin muda yang optimis dan inovatif.

“Mas Gibran tentu sangat menginspirasi mahasiswa. Kita tahu Mas Gibran sebagai pemimpin muda. Karena kita membina mahasiswa untuk memiliki kepemimpinan,” kata Arnaldo seperti yang dikutip Holopis.com, Sabtu, (18/11).

Dalam kesempatan lain, mahasiswa program Sarjana Manajemen Rekayasa Institut Teknologi Del, Zetenra Marpaung, mengaku sangat terinspirasi oleh sosok Gibran. Sebab, perjalanan Walikota Solo tersebut dapat menjadi pembuka jalan untuk anak muda lainnya terjun ke politik dan menjadi sukses.

“Mas Gibran sangat inspiratif. Dia usia muda dia sudah berhasil di dunia usaha, dan sekarang jadi pemimpin muda. Saya pernah ke Solo, kota yang nyaman, damai, dan bersih,” imbuh Zetenra pada media.

Sambutan Gibran di Kuliah Umum Del
Gibran Rakabuming Raka Menjadi Pembicara Saat Kuliah Umum Institut Teknologi Del, [Foto : Ist]

Saat hadir di hadapan para Mahasiswa dan civitas akademika Institut Teknologi Del, Gibran pun membalas puji yang dialamatkan kepadanya. Ia menilai bahwa Institut Teknologi Del adalah sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Sumatera Utara. Menurutnya, banyak anak muda berprestasi di Del, terutama di bidang teknologi informasi.

“Kita ingin anak muda terus berkembang. Tadi saya lihat banyak sekali mahasiswa yang punya cita-cita sekolah di luar negeri. Saya kira itu luar biasa,” kata Gibran pada kuliah umumnya.

Menurutnya, ideal sekolah seperti Del perlu ada di setiap kota di Indonesia, sebagaimana sekolah yang memiliki pendekatan teknologi inovasi harus semakin diperbanyak.

“Saya yakin sekolah seperti ini bisa menjawab tantangan zaman. Anak-anak yang lulus dari sini nanti bisa langsung dapat kerja, dan sekali lagi bisa menghadapi tantangan,” lanjut Gibran.

Sebagai informasi, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memang ingin membangun sekolah unggul di tiap kabupaten. Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam 8 program hasil terbaik cepat di dalam visi-misi pasangan ini.

Paslon nomor urut 2 Prabowo dan Gibran dalam meyakini cita-cita Indonesia emas tahun 2045 hanya mungkin tercapai dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.