HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam kehidupan manusia, masturbasi dinilai penting dilakukan karena merangsang alat kelamin demi kepuasan seksual. Banyak dari pria yang kebanyakan bermain Mr.p akhirnya menjadi kecanduan, tapi bagaimana jika tidak pernah masturbasi?

Masturbasi sendiri aman dan alami guna melampiaskan kesenangan dari ketegangan seksual yang menumpuk. Bukan berarti, melakukan masturbasi setiap hari dan jangan sampai mengganggu rutinitas sehari-hari.

Jika pria tidak melakukan masturbasi, ada beberapa dampak buruk yang menghantui mereka. Berikut adalah dampak buruk jika tidak pernah melakukan masturbasi dalam jangka waktu yang lama : 

  • Stress Menumpuk 

Jika seorang pria tidak melakukan masturbasi sesuai jadwal pribadi dan berhenti dalam jangka waktu yang lama. Maka, pikiran stres akan mengganggu kehidupan sehari-hari yang berdampak tidak normal saat melakukan aktivitas, bahkan gangguan psikologi juga bisa merusak otak karena pikiran stres bisa mengganggu seksualitas tubuh manusia.

  • Sperma Mudah Busuk dan Berbau Tidak Sedap

Dalam alat kelamin manusia, sprema sangat penting untuk menghadirkan keturunan. Tetapi, jika dibiarkan menumpuk maka akan menggumpal banyak, bahkan kalau tidak dikeluarkan maka sperma akan berbau seperti telur busuk hingga berdampak fatal menyebabkan kemandulan.

Saran terbaik lakukan jadwal masturbasi sesuai keinginan, terutama saat stress untuk segera dikeluarkan jangan dibiarkan menumpuk.

  • Timbul Penyakit Hipertensi Epididimis

Dalam beberapa kasus, penyakit hipertensi epididimis atau blue balls dapat muncul dengan tanda rasa nyeri pada testis saat penis mengalami ereksi, terutama dalam waktu yang lama dengan ciri khas bola skrotum berwarna biru samar. 

Bahkan lebih parahnya pembuluh darah akan meningkat di area seksual yang membuat penis akan mengeluarkan darah di saat yang tidak tepat, akibat gairah seksual tanpa pelepasan atau penurunan gairah.

Jika anda merasa tidak nyaman pada pikiran, tidak usah takut dengan yang namanya kegiatan masturbasi, keluarkan saja untuk menghindari dampak negatif. Tetapi jangan melakukan secara berlebihan karena tubuh akan lemas saat beraktivitas.