HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Aston Martin, Fernando Alonso baru saja berhasil menempati pole ketiga dalam latihan bebas ke-2 dalam ajang balap Formula 1 (F1) musim 2023 saat seri GP Vegas di sirkuit jalanan Las Vegas, Amerika serikat pada Jumat (18/11).

Saat latihan Fernando menunjukkan perubahan kecepatan yang baik di malam hari sehingga, memadukan kecepatan di ujung lapangan yang tajam sebelum menyelesaikannya dengan waktu tercepat ketiga, meskipun terpaut 0,528 detik dari pembalap Ferarri, Charles Leclrec.

“Dengan banyaknya tikungan yang sangat berbeda dan lintasan lurus yang panjang, yang pada malam hari ban mengalami sedikit penurunan suhu,” kata Fernando Alonso, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (18/11).

Pembalap yang pernah meraih brace 2 kali juara F1 itu mengaku merasakan kemudahan dalam menggunakan tombol rem, sehingga membuatnya merasa senang saat balapan berlangsung dan memudahkan dalam menyalip lawan-lawannya.

“Zona pengeremannya menarik dan agak acak cengkeraman apa yang akan Anda dapatkan. Saya rasa balapannya akan menyenangkan, banyak peluang untuk menyalip juga,” ungkapnya.

Alonso juga sudah puas dengan penampilannya dan tetap berencana untuk merakit ulang settingan mobilnya seperti pembalap dari tim lain, yang berkemungkinan akan berubah drastis saat kualifikasi serta  balapan utama pada akhir pekan besok.

“Mari kita lihat. Kami menjalani hari pertama dengan baik. Saya rasa kami masih perlu mengoptimalkan beberapa hal di mobil seperti orang lain,” pungkasnya.