HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Ferarri, Charles Leclerc memuji penampilan menarik dari pembalap Redbull Oracle, yakni Max Verstappen dalam ajang latihan bebas ke- Formula 1 (F1) musim 2023 saat seri GP Vegas di sirkuit jalanan Las Vegas, Amerika serikat.

Saat latihan, Max memang tidak masuk ke dalam 3 besar, kemudian Charles mengatakan pembalap asal Belanda itu tetap mendominasi balapan simulasi dan berkemungkinan besar akan memberikan kejutan saat balapan utama nanti.

“Max telah melakukan simulasi balapan yang sangat bagus, jadi seperti biasa, mereka pasti akan kuat di hari balapan,” kata Charles Leclrec, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (18/11).

Pria Polandia itu juga mengatakan timnya cukup kuat saat kualifikasi karena dorongan yang kuat. Namun, dia tidak tahu bagaimana strategi tim berlogo banteng merah itu di saat balapan utama besok, dan berkemungkinan masih kuat.

“Saya tidak tahu. Saya pikir di kualifikasi seperti biasa kami akan berada di sana, tapi dalam kecepatan balapan saya pikir mereka masih terlalu kuat,” ujarnya.

Leclerc juga percaya diri saat latihan bebas ke-3 dan kualifikasi nanti timnya bakal mendominasi balapan, supaya bisa menaiki kembali podium di Las vegas sama seperti di GP Singapura yang lalu.

“Dikualifikasi besok kami akan dekat,” tutupnya.