Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Berkat Game Trek Simulasi, Charles Leclerc Siap Asapi Lawan di GP Las Vegas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc menyatakan diri bersiap menghadapi GP Las Vegas dalam ajang Formula 1 (F1) musim 2023 di sirkuit Jalanan Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (19/11).

Sebelumnya, sang pembalap mengalami crash (tabrakan) menabrak dinding pelindung saat GP Brazil, karena masalah teknis pada mobilnya yang membuat mentalnya melemah. Setelah jeda akhir pekan, dia sudah kembali pulih setelah bermain game simulator untuk meninjau putaran sirkuit asal Nevada dan menyukai lintasan itu.

“Pertama-tama, saya menyukai trek jalanan, jadi saya tidak sabar untuk berada di trek besok dan mencoba trek jalanan ini,” kata Charles Leclerc, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (17/11).

“Saya sudah menjalani beberapa putaran di simulator, namun jumlah datanya terbatas untuk saat ini karena kami belum melakukan putaran sebenarnya,” tambahnya.

Pria asal Polandia itu juga menyatakan bahwa dirinya sangat percaya diri untuk memacu mobil kuda jingkrak miliknya, dan melibas lawannya dengan trek yang hanya memiliki 17 putaran saja, serta memiliki lintasan lurus yang panjang pada bagian Las Vegas Boulevard ( The Strip).

“Tetapi yang saya lakukan sebenarnya saya nikmati, jadi saya harap ini akan cocok dengan mobil kami juga, yang di atas kertas akan lebih cocok dibandingkan beberapa balapan terakhir,” ujarnya. 

Leclerc juga memiliki harapan lain yaitu bisa membayar hutangnya dalam memberikan performa terbaiknya, agar bisa kembali naik podium mengalahkan Pembalap seperti Max Verstappen dan Lewis Hamilton yang selalu mendominasi podium. 

“Saya harap akan memberi kami hasil yang bagus pada hari Minggu mendatang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru