BerandaOtoteknoOtomotifXiaomi Ikutan Bikin Mobil Listrik

Xiaomi Ikutan Bikin Mobil Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xiaomi yang merupakan salah satu produsen handphone terbesar, kembali menghadirkan produk baru. Kali ini bukan handphone, tapi mobil listrik yakni SU7 dan SU7 Max.

Bahkan, lisensi penjualan mobil listrik pertamanya di China sidah dikantongi Xiaomi. Dalam lisensi tersebut, terungkap bentuk dari Xiaomi SU7 dan SU7 Max berwujud sebuah mobil sedan.

Dimensi mobil listrik Xiaomi SU7, 4.997 x 1.963 x 1.455 mm (1.440 mm tanpa sensor LiDAR). Xiaomi SU7 Max, memang memiliki dimensi yang lebih tinggi karena dilengkapi sensor LiDAR di bagian atasnya.

Dikutip Holopis.com dari Android Authority, Jumat (17/11) Xiaomi SU7 memiliki bobot 1.980 kilogram sedangkan SU7 Max beratnya 2.205 kilogram.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, kapasitas baterainya juga berbeda, begitu juga dengan kecepatan maksimalnya sebesar 210 km/jam vs 265 km/jam.

Xiaomi juga memiliki varian SU7 Pro jika dilihat dari badge yang ada di foto di bawah ini. Tapi Android Authority yang pertama kali melaporkan mobil listrik Xiaomi tidak menemukan informasi spesifikasi yang lengkap.

Mengingat Xiaomi merupakan perusahaan teknologi, mobil listrik pertamanya juga akan dilengkapi dengan fitur pintar.

Mobil listrik ini diprediksi akan hadir dengan sistem operasi HyperOS yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi.

Saat HyperOS pertama kali diluncurkan, Xiaomi mengatakan sistem operasi ini dirancang untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan perangkat rumah pintar dalam satu ekosistem yang disebut ‘Human x Car x Home’.

Tapi HyperOS yang dipasang di mobil listrik Xiaomi kemungkinan akan berbeda dengan versi yang digunakan di ponselnya.

HyperOS sepertinya akan dibagi menjadi ‘HyperOS Mobile’ plus ‘HyperOS IoT’, tapi belum diketahui versi yang digunakan untuk mobil akan masuk kategori apa

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Yamaha Nmax Generasi Terbaru Punya Sensasi Rasa Turbo

Yamaha meluncurkan motor Nmax Turbo, yang jadi generasi terbaru dari model yang sebelumnya. All New Yamaha Nmax Turbo, punya perubahan tampilan hingga teknologi.

Mobil Listrik Paling Laris Bulan Mei 2024 Terjual 755 Unit

Mobil listrik mulai banyak yang merambah di Indonesia, ada banyak produsen yang berlomba memasarkan produknya. Chery Omoda E5, jadi mobil paling laris selama bulan Mei 2024.

IIMS Surabaya 2024 Sukses dengan Catatan Transaksi Rp 247 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - IIMS Surabaya 2024 (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya,...

Rawat Aki Motor Biar Tetap Ngacir, Begini Tipsnya

Aki Motor jadi bagian penting pada kelistrikan kendaraan bermotor yang harus dirawat, sehingga bisa menghidupkan kendaraan melalui starter.

Begini Tampang Motor Gaya Retro Kawasaki W175 Series yang Baru Diluncurkan PT KMI

PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) menghadirkan, model terbaru untuk motor klasik Kawasaki W175 series.

All New Honda BeAT Hadir Dengan Fitur Terkini, Segini Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda BeAT 2024, dengan model yang lebih segar dan penambahan fitur terkini.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS