Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Timnas U-17 Indonesia Masih Punya Peluang Lolos ke 16 besar kok, Begini…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia harus rela menelan kekalahan 1-3 atas Maroko di laga pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023. Meski kalah, skuad Garuda Muda diyakini masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, begini.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama, laga Timnas U-17 Indonesia vs Timnas U-17 Maroko digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (16/11) malam WIB.

Dalam pertandingannya, tiga gol kemenangan Maroko dicetak oleh Anas Aloui (’29-penalti), Abdelhamid Eit Boudlal (’39), dan Mohamed Hamony (’64). Sementara satu gol dari Timnas U-17 Indonesia ditorehkan Nabil Asyura (’42) melalui tendangan bebas.

Hasil kemenangan itu membawa Maroko duduk di puncak klasemen Grup A dengan enam poin, dalam dua kemenangan dan satu imbang.

Dengan demikian, Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara Grup A, diikuti Ekuador sebagai runner up dengan lima poin dalam sekali menang dan dua hasil imbang.

Sementara itu, Timnas U-17 Indonesia menempati peringkat tiga, dengan dua poin dalam dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

Peluang Timnas U-17 Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar, yakni hanya melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Ada pun syarat Timnas U-17 Indonesia bisa lolos melalui jalur tersebut yakni, Korea Selatan yang hingga kini 0 poin di Grup E dan Meksiko dengan satu poin di Grup F, gagal memeluk kemenangan di laga terakhirnya.

Dengan begitu, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Timnas Indonesia U-17 di klasemen tim peringkat ketiga.

Korea Selatan bakal berjumpa dengan Burkina Faso, sementara Meksiko menghadapi Selandia Baru dalam laga terakhir grup.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dortmund Cukur Habis Brugge 3-0 Tanpa Balas

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Club Brugge pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 6 Wakil Indonesia Main di 16 Besar

China Open 2024 hari ini memasuki babak 16 besar, Indonesia sendiri masih memiliki enam wakil di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

PSG Menang Sulit Lawan Girona 1-0

Paris Saint-Germain (PSG) harus susah payah mengandaskan perlawanan Girona pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 1-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru