Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Timnas Indonesia Kalah Besar, STY Akui Irak Tampil Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus puas menerima kekalahan telak, dengan skor 1-5 atas Irak di laga perdana Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong (STY) lantas mengakui bahwa Irak tampil baik di laga tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Irak vs Indonesia berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11) malam WIB.

Dalam pertandingannya, lima gol Irak dicetak oleh Bashar Resan (’20), kemudian gol bunuh diri Jordi Amat (’35), Osama Rashid (’60), Youssef Amyn (’81) dan Ali Al-Hamadi (’88). Sementara, satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak Shayne Pattynama (’45+3).

Menilik hasil tersebut, STY kemudian mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya tersebut.

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Kemudian disinggung terkait Timnas indonesia yang tampil baik di babak pertama, lalu kondisi pun berubah, sehingga akhirnya kalah 1-5, STY mengatakan bahwa Irak main lebih baik dari Timnas Indonesia.

“Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Seperti yang anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang tidak sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” tegasnya lebih lanjut.

Sebagai informasi, untuk laga selanjutnya, Timnas Indonesia kemudian akan menghadapi Filipina, pada (21/11) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

AS Roma Resmi Boyong Ivan Juric Sebagai Pelatih Baru Tim

AS Roma secara resmi menunjuk Ivan Juric sebagai pelatih baru tim, menggantikan Daniel De Rossi yang sebelumnya dipecat.

Anthony Martial Gak Nganggur Lagi, AEK Athens Rela Tampung

Anthony martial akhirnya lepas dari masa nganggurnya usai resmi diboyong klub asal Yunani yaitu AEK Athens.

Dortmund Cukur Habis Brugge 3-0 Tanpa Balas

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Club Brugge pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru