Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Soal Jatuhnya Pesawat Super Tucano, AHY : Hasil Investigasi Jadi Pembelajaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berharap supaya hasil investigasi jatuhnya dua pesawat Super Tucano milik TNI Angkatan Udara di Pasuruan, Jawa Timur, bisa menjadi pembelajaran supaya tidak terulang kembali.

Dalam unggahannya di Instagram, AHY mengatakan, bahwa dirinya mendoakan agar proses evakuasi dapat berjalan lancar dan meminta supaya hasil investigasi dapat menjadi bahan pembelajaran untuk ke depannya.

“Saya mendoakan semoga proses evakuasi berjalan lancar dan hasil investigasi nantinya menjadi bahan pelajaran yang berharga,” kata AHY dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Jumat (17/11).

Sementara itu, dirinya juga turut merasakan duka mendalam atas peristiwa tersebut, yang menurutnya telah merenggut para patriot-patriot terbaik bangsa.

“Dari peristiwa ini patriot-patriot terbaik bangsa yaitu Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A Seta, dan Kolonel Pnb Subhan menjadi korban,” ungkapnya.

Selanjutnya, AHY menyampaikan pesan kepada para keluarga korban, agar tetap tabah dalam menjalani musibah ini.

“Kepada keluarga para prajurit yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan dalam menjalani musibah yang terjadi ini,” ujarnya.

Diketahui, dua pesawat milik Skadron Udara 21 Landasan Udara Abdulrachman Saleh Malang berjenis EMB-314 Super Tucano mengalami kecelakaan dan terjatuh di lereng Gunung Bromo, saat menjalani sesi latihan formasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru